Rumah Seorang Warga Ngrancang, Tambakrejo, Terbakar. Sayangnya, Damkar Tiba Setelah Api Padam

0 188

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran menimpa rumah milik Sarman (70) yang berada di Dusun Ngrambah, Desa Ngrancang, RT 018 RW 005, Kecamatan Tambakrejo, Kabuaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (25/11/2018) sekira pukul 03:15 wib.

Kebakaran yang terjadi di saat warga sedang terlelap tidur itu, diduga karena adanya konsleting listrik di rumah milik seorang petani itu. Beruntung, masih ada warga yang mengetahui kejadian itu yang selanjutnya menyampaikan kepada warga sekitar untuk turut memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Adalah Sugeng (55) dan Ngadi (50), yang keduanya tinggal di Dusun Ngrambah, Desa Ngrancang, RT 018, RW 005, yang juga tetantta korban. Keduanya menjadi saksi dalam kejadian nahas tersebut.

Sembari warga bergotong royong mematikan amukan “Si JagoMerah” itu, mereka juga melaporkan ke Dinas Kebakaran (Damkar) yang berada di Pos Bantu Ngambon. Sayangnya, Mobil Damkar bersama personilnya tiba di lokasi kejadia sekira pukul 06:00 wib, yang saat itu rumah sudah habis dan ludes terbakar.

Berdasarkan release dari Polsek Tambakrejo, diperoleh keterangan jika keterlambatan kedatangan mobil damkar beserta personilnya itu dikarenakan medan jalan yang sulit dilalui.

Kapolsek Tambakrejo AKP Mochtarom,SH, kepada para awak media membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa rumah Sarman (70) yang berada di Dusun Ngrambah, Desa Ngrancang, RT 018 RW 005, Kecamatan Tambakrejo, Kabuaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (25/11/2018) sekira pukul 03:15 wib.

Loading...

Begitu menerima laporan pihaknya bersama beberapa anggota langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu melakukan pemadaman bersama warga dengan menggunakan alat seadanya itu.

“Kami langsung datang ke lokasi kejadian untuk membantu warga yang berupaya memadamkan api dengan alat seadanya bersama warga sambil menunggu mobil Damkar tiba. Sekaligus juga melakukan Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) atas musibah kebakaran tersebut,” ungkap Kapolsek Tambakrejo AKP Mochtarom,SH, Minggu (25/11/2018).

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 250 juta, yang terdiri dari 1 (satu) unit rumah dan barang-barang milik korban yang tak sempat diselamatkan.

Turut melakukan pemadaman, anggota Polsek Tambakrejo, anggota Koramil Tambakrejo, anggota Satpol PP Bojonegoro serta warga sekitarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo, saat dihubungi melalui ponsel dan whatshapp (WA) juga tak bisa tersambung.

**(Kis/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy