Rumah Seorang Warga Jampet, Ngasem Ini Terbakar, Saat Ditinggal Nonton Pentas Dangdut

395

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kebakaran masih terus teerjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini. Salah satunya adalah kebakaran rumah milik Sugianto (30), warga Desa Jampet, RT 013, RW 003, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Minggu (15/9/2019) sekira pukul 22:40 WIB.

Kebakaran rumah yang diduga akibat adanya konsleting listrik tersebut, berlangsung saat pemiliknya yaitu Sugianto beserta kelurganya sedang nonton pentas dangdut yang ada di desa setempat.

Salah seorang warga mengetahui jika dirinya melihat rambatan api yang ada di rumah Sugianto. Sehingga, dia bersama warga lainnya membuka paksa pintu rumah Sugianto dan langsung menjebol genting, agar api  tidak merembet ke bagian rumah yg lain.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan kejadian kebakaran yang dialami oleh seorang warga Jampet, Ngasem itu.

Masih menurut Sukirno, bahwa Musibah kebakaran terjadi sekira pukul 22:40 WIB. Kemudian dilaporkan ke Pos Kota Bojonegoro sekira pukul  22:54 WIB. Mobil Damkar tiba di Lokasi kejadian sekira pukul 23:16 WIB.

“Saat mobil Damkar dan personilnya tiba di lokasi kejadian, ternyata api sudahberhasil dipadamkan oleh warga setempat. Sehingga Damkar tinggal melakukan pembasahan agar api betul-betul padam,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Lanjut Mas Kirno, Damkar Bojonegoro mengerahkan 2 unit mobil damkar dari Pos Kota Bojonegoro dengan menerjunkan 8 personilnya.

“Beruntung tak ada korban jiwa. Hanya saja, dalam kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta. Yang meliputi sebagian atap rumah,  1 Almari kayu dan sebuah meja belajar anak yang turut terbakar,” ujarnya.

Turut membantu melakukan pemadaman anggota BPD Bojonegoro, Babinsa dan warga setempat.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More