Rumah Seorang Guru SMP di Ngraho, Bojonegoro, Alami Kebakaran Dengan Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

46

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Walaupun sudah memasuki musim penghujan, namun musibah kebakaran masih juga terjadi di wlayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran dialami oleh Jatmiko seorang ASN (Aparatur Sipil Negara), yang tinggal di Dusun Gadung, Desa Kalirejo, RT 017, RW 007, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (9/11/2019).

Kebakaran yang diduga berasal dari hubungan pendek listrik alias konsleting dari kulkas yang ada di rumah dapur itu, berhasil dipadamkan sekira pukul 07:10 WIB.

Musibah kebakaran dilaporkan seorang warga bernama Elizabeth yang sedang melintas di Jalur Bojonegoro – Padangan – Ngawi itu, ke Pos Bantu Padagan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro yang berada di Jalan Raya Kebonagung, Padangan, sekira pukul 04:20 WIB.

Begitu memperoleh laporan, mobil damkar beserta personinya meluncur ke TKM (Tempat Kejadian Musibah) dan tiba sekira pukul 04:55 WIB.

“Guna memadamkan kebakaran di rumah seorang guru SMP Negeri Ngraho itu, dikerahkan 2 (dua) unit mobi Damkar dari Pos Padangan dan dari Pos Kota Bojonegoro. Diterjunkan 8 personil untuk menjinakkan amukan Si Jago Merah tersebut,” demikian dikatakan Kabid Pemadaman Damkar Bojonegoro, Sukirno, Sabtu (9/11/2019).

Loading...

Masih menurut Mas Kirno, demikian Kabid Pemadaman Sukirno, akrab disapa, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai sekira Rp 200 juta lebih.

Lanjut Mas Kirno, kerugian yang dialami akibat terbakarnya rumah utama ukuran 12 x 10 meter persegi yang terbakar 95 persen. Rumah belakang yang dimanfaatkan untuk dapur, dengan bangunan semi permanen ukuran 21 x 10 meter persegi.

“Perabot rumah tangga meliputi perkakas elektronik, pakaian,  peralatan dapur dan dokumen penting  lainnya,” ungkap Mas Kirno.

Sedangkan, material yang dapat diselamatkan, yang meliputi 1 (satu) unit mobil merk Agya tahun 2017 dan  1  (satu) unit sepeda motor.

Turut membantu pemadaman, Personil BPBD Bojonegoro, anggota Polsek Ngraho, anggota Koramil Ngraho, anggota Satpol PP Ngraho, Perangkat desa dan warga setempat.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More