Rumah Seorang Buruh Tani di Suwaloh Balen itu, Roboh dan Rata dengan Tanah

0 230

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Warga di wilayah Dusun Bujel, Desa Suwaloh, dikejutkan dengan robohnya rumah milik Suparti (56) warga setempat, Sabtu (28/7/2018) sekira pukul 09:30 wib.

Rumah Suparti yang terbuat dari kayu itu, diduga roboh akibat hembusan angin kencang yang terjadi pagi itu, hingga membuat rumah milik seorang buruh tani itu ambruk dan rata dengan tanah. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut.

Melihat kondisi tersebut, warga sekitar langsung bergotong-royong mengumpulkan puing-puing rumah yang diduga sudah tua dan rapuh itu.

Sementara itu, Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia kepada rakyatindependen.co.id membenarkan adanya kejadian rumah milik Suparti (56) warga Dusun Bujel, Desa Suwaloh, RT 015, RW 001, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang roboh, Sabtu (28/7/2018) sekira pukul 09:30 wib.

Loading...

Dirinya juga menambahkan, jika pihaknya telah menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bojonegoro untuk mendatangi lokasi dan membantu malakukan pembersihan serta mendata kerugian materi yang dialami oleh korban.

“Pihak BPBD Bojonegoro sudaj turun ke TKM (Tempat Kejadian Musibah) untuk membantu membersihkan lokasi. Serta menghitung kerugian materi yang dialami oleh korban. Diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta,” tegas wanita yang akrab disapa Mbak Ulfa itu.

Saat mendatangi korban, pihak BPBD Bojonegoro sudah menyerahkan paket sembako yang diserahkan langsung kepada korban. “Untuk santunan, menunggu ajuan tertulis dari camat setempat,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More