Robby Tumewu Meninggal Dunia, Penyebabnya Diduga Penyakti Stroke Yang sudah Lama Diderita

0 49

Seleb – Robby Tumewu Meninggal Dunia, Penyebabnya Diduga Penyakti Stroke Yang sudah Lama Diderita, Salah satu sesepuh dari lenong rumpi danjuga artis Indonesia yakni Robby Tumewu meninggal dunia pada usianya yang ke 65 tahun. Beriat ini tersebar terlebih dahulu via pesan di Whatsapp.

B E R I T A D U K A
Telah wafat Sahabat , Kerabat , Teman , Keluarga kami
Robby Tumewu
pada hari Senin 14 January 2019 pada pukul 00.15
Atas nama keluarga kami mohon agar kesalahan dan kekeliruan almarhum semasa hidupnya dimaafkan.
Jenazah akan disemayamkan dirumah duka Oasis Tanggerang
Berita pemakaman segera menyusul,” tulis info tersebut.

Baca juga :  Ustad Arifin Ilham Sakit, Banyak Mendapatkan Doa Dari Ulama, Termasuk Habib Rizieq

Saat dikonfirmasi kepada pengamat hiburan sekaligus wartawan senior Amazon Dalimunthe, info tersebut benar adanya.”Almarhum meninggal malam jam 12, begitu infonya dari pihak keluarga,” ucap Amazon.

Sebelum meninggal, pemain film Gie ini menderita sakit stroke sejak 2013 lalu dan harus menjalani operasi otak.

Seperti apa Penyakit Stroke ini Hingga mampu membunuh Manusia

Robby Tumewu Meninggal Dunia

Stroke termasuk salah satu penyakit berbahaya yang membunuh secara diam-diam (the sillent killer) akibat kelumpuhan otak, atau paling tidak dapat menyebabkan kecacatan.

Penyakit ini ditakuti, namun banyak orang yang lupa memperhatikan faktor risikonya, seperti pola makan enak yang berlebihan hingga menyebabkan kadar kolesterol menjadi tinggi, dan akhirnya mengganggu pembuluh darah.

Selain penyebab utama kematian dan kecacatan, penyakit ini juga menjadi penyebab kedua terbanyak terjadinya pikun (demensia).

Untuk menghindari akibat fatal tersebut, pasien perlu mendapatkan pertolongan cepat sebelum 4 sampai 5 jam setelah mengalami serangan stroke yang disebut dengan peluang emas yang menentukan (golden time).

“Stroke adalah serangan otak yang timbul secara mendadak, sebagai akibat dari gangguan aliran darah karena adanya sumbatan atau pecahnya pembuluh darah tertentu di otak, sehingga terjadi gangguan fungsi otak sebagian atau menyeluruh. Sel-sel pada otak manusia yang kekurangan darah pembawa oksigen atau zat-zat makanan, dapat menyebabkan kematian dalam waktu relatif singkat”, kata Prof. Dr. dr. H. Jusuf Misbach, SpS(K), FAAN, dokter spesialis saraf FKUI/RSCM, Jakarta, yang menjabat sebagai Ketua Pokdi Stroke Perdossi (Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia).

Baca juga :  Tentang Kasus Vanessa Angel, Sang Ayah Buka Mulut

Otak manusia mempunyai 100 miliar sel saraf dan triliunan sambungan saraf.

Walaupun berat otak hanya 2 persen dari berat tubuh, tetapi 70 persen oksigen serta bahan gizi lain yang dibutuhkan tubuh manusia digunakan untuk memastikan otak berfungsi dengan baik.

Berbeda dengan otot, otak tidak mampu menyimpan zat gizi untuk cadangan, sehingga membutuhkan aliran darah segar untuk bisa bekerja sebagaimana mestinya.

Stroke terjadi bila pasokan darah mengalami hambatan, dan jaringan otak kekurangan darah.

Bila otak mengalami kekurangan pasokan oksigen dan zat gizi penting dalam waktu 4 menit saja, maka sel otak akan mati. Ada dua jenis stroke yang biasanya menyerang pasien.

Profil Dan Biodata Robby Tumewu Yang Baru Saja Meninggal Karena Stroke

Robby Tumewu Meninggal Dunia

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy