Realisasikan Program Polisi Dulure Dewe, Kapolres Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bareng Unigoro

98

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK, MH, M.Si gelar cangkrukan bersama keluarga besar Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang bertempat café Omah Ngopi,  Senin(7/10/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Acara cangkrukan dihadiri Ketua Yayasan Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, Rektor Unigoro Dr. Tri Astuti Handayani, SH, MM, M.Hum, para Dekan Fakultas, Ketua UKM serta perwakilan mahasiswa Unigoro.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Bojonegoro atas terselenggaranya acara ini, dan berharap sinergitas antara akademisi dengan pihak kepolisian dapat terus terjalin dengan baik.

“Atas nama Kluarga Besar Unigoro Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres atas undangan ini, tentunya kita mengharapkan sinergitas ini dapat membawa manfaat yang baik bagi kita semua,” ucap ketua yayasan.

Realisasikan Program Polisi Dulure Dewe, Kapolres Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bareng Unigoro 1
Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK, MH, M.Si ft bersama usai gelar acara cangkrukan bersama keluarga besar Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang bertempat café Omah Ngopi, Senin(7/10/2019)

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli dalam sambutan mengatakan, kegiatan Polisi Dulure Dewe berupa cangkrukan ini merupakan kegiatan untuk menjalin silaturahmi dan juga bertujuan untuk untuk menjaring aspirasi pemuda dalam hal turut serta menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pencak silat di Universitas Bojonegoro bisa damai karena sering saling bertemu dan latihan mendapatkan arahan atau petuah dari guru pelatih sehingga mengerti aturan dan norma-norma yang harus dilakukan dan dilarang,” ungkap Ary Fadli.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya tidak ada yang ikut dalam unjuk rasa, selama ini beredar ajakan untuk berunjuk rasa dari pihak Unigoro tetap melaksanakan aktifitas belajar mengajar dan mahasiswa tetap kuliah seperti biasanya.

Ditambahkan, bahwa pihak Polres Bojonegoro berharap agar kerjasama ini makin ditingkatkan guna menjaga wilayah Bojonegoro ini sama sama, jogo Bojonegoro bareng bareng.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara kepolisian khususnya Polres Bojonegoro dengan pihak univertas dan adik-adik mahasiswa. Dengan harapan saling kerjasama untuk menjaga wilayah Bojonegoro ini sama sama, yang lagi trend jogo Bojonegoro bareng bareng” ucap Kapolres Bojonegoro kepada awak media.

Pihaknya juga mengharapkan agar Universitas Bojonegoro dapat secara aktif membantu mengedukasi masyarakat, salah satunya dalam hal menyampaikan aspirasi dan pendapat di muka umum dengan cara yang baik dan dapat dimengerti. Kapolres juga menegaskan, pentingnya mahasiswa untuk terus memiliki nalar kritis dan semangat bersama memajukan Indonesia.

“Kami dari pihak kepolisian mendukung kegiatan kemahasiswaan, di mana menjadi mahasiswa memang harus kritis. Demonstrasi itu sah dan boleh, tetapi harus dilakukan dengan ketentuan yang ada, harus tertib, harus ada izin dan pemberitahuan agar penyampaian aspirasi sesuai koridor dan tidak mengganggu hak orang lain,” imbuhnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More