Ratusan Perangkat desa Se-Kecamatan Sugihwaras, Peroleh Pembinaan dari Bupati Bojonegoro

0 143

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pembinaan Bupati dalam rangka penguatan kapasitas perangkat desa Se-Kabupaten Bojonegoro, digelar di Gedung Serbaguna, Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (27/2/2019) siang.

Kegiatan pembinaan yang digelar di Gedung Serbaguna itu, ditujukan untuk para perangkat desa Se-Kecamatan Sugihwaras. Berkenan memberikan pembinaan Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Asisten Bidang Pemerinatahan Djoko Lukito dan dari Bidang Pemerintah desa Kantor DPMD Bojonegoro.

Dalam menyampaikan pembinaan, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, memberikan arahan agar para perangkat desa itu membantu tugas kepala desanya. Perangkat desa itu tuganya membantu tugas-tugas kepala desa (kades) dalam menjalankan roda pemerintah desa.

“Tugas Bupati adalah melakukan pembinaan terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) di wilayahnya. Juga memberikan pembinaan terhadap kades dan perangkat desa yang ada di wilayah kabupaten Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – selain memperoleh pembinaan dari bupati, dalam menjalankan tugas, kades itu dalam menjalankan tugasnya ada aturan-aturan yang wajib dilaksanakan.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, dan undangan saat acara pembinaan ratusan perangkat desa Se Kecamatan Sugihwaras, digelar di Gedung Serbaguna, Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (27/2/2019) siang.

“Kades dan perangkat desa itu, dalam menjalankan tugasnya diikat oleh undang-undang, perda, perbup serta aturan lainnya. Jadi kades jangan sak karepe dhewe,” kata bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Ditambahkannya, undang-undang dan peraturan itu terus berubah atau dinamis sehingga para perangkat desa harus terus mengikuti dan mantaati aturan tersebut.

Di akhir sambutanya, Bu Anna berpesan agar para perangkat desa Se-Kecamatan Sugihwaras agar menggelakan menanam pohon penghijauan dan menjaga kebersihan lingkunganya masing-masing.

Sebelumnya, Camat Sugihwaras Sumarsono memberikan sambutan selamat datang kepada Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah yang didampingi suaminya H Ali Dufa beserta rombongan.

“Acara seperti ini, sangat penting digelar. Sebab, dengan mengikuti kegiatan ini para perangkat desa Se-Kecamatan Sugihwaras bakal mengetahui berbagai program yang dilaksanakan oleh Pemkab Bojonegoro,” kata pria yang akrab disapa Mas Soni itu.

Ditambahkan, perangkat desa harus mendukung dan melaksanakan program pemkab dengan baik. Para perangkat desa harus membantu para kades di wilayahnya masing-masing untuk bersama-sama bekerja untuk melayani masyarakat dan membangun desanya untuk menuju masyarakat Bojonegoro yang makin sejahtera.

Tampak hadir, Kepala desa Siwalan Nur Aini, Kapolsek Sugihwaras AKP Subarata, Danramil Sugihwaras Kapten Pariyanto, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy