PSS Sleman Dan Semen Padang Tim Yang Lolos Ke Liga 1, Kegembiraan Yang Luar Biasa

12

Liga 1 – PSS Sleman Dan Semen Padang Tim Yang Lolos Ke Liga 1, Kegembiraan Yang Luar Biasa, Siapa Tim Yang Lolos Ke Liga 1 dari liga2 sementara ini, ada dua tim yakni PSS SLeman dan Semen Padang sudah dipastikan naik kasta. Kedua tim tersebut berhasil memenangkan laga semi final di leg kedua liga 2, Rabu 28 NOvember kemarin.

Kedua tim sama-sama memainkan leg kedua di markas mereka, PSS menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sementara Semen Padang menghadapi Persita Tangerang di Stadion Haji Agus Salim.

Cristian Gonzales jadi aktor utama kemenangan PSS pada laga ini, dua gol diciptakan bomber berdarah Uruguay itu ke gawang Kalteng Putra, pada menit 11′ dan 55′. PSS menang dengan skor agregat, 2-0.

Sementara Kabau Sirah sempat dibikin terkejut oleh tamu mereka. Menit ke-29 Ryan Kurnia membuat Persita unggul lebih dulu, namun gol tersebut dibalas dengan cepat oleh Riski Novriansyah tiga meit kemudian.

Tim Yang Lolos Ke Liga 1

Semengat anak asuh Syafrianto Rusli membuat mereka berbalik unggul hanya berselang tiga menit dari gol penyama kedudukan. Kali ini Afriansyah mencatatkan namanya di papan skor, babak pertama berakhir, 2-1.

Belum aman, Semen Padang terus berusaha mengejar gol, karena di leg pertama Persita menang 1-0. Akhirnya Irsyad Maulana yang memastikan tiket ke Liga 1, lewat tendangan penalti setelah pemain Persita handball.

Baca :  Perhitungan Prediksi Siapa Juara Liga 1 Gojek 2018, Siapa Jagoanmu ?

Dengan hasil ini, PSS dan Semen Padang akan bentrok untuk memperebutkan titel juara Liga 2 musim ini. Harapan Kalteng Putra dan Persita untuk lolos ke Liga 1 masih ada, dengan memainkan babak perebutan tempat ketiga.

Pelatih Kalteng Puji Permainan PSS Sleman Dan Berhasil Tim Yang Lolos Ke Liga 1

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, mengatakan PSS Sleman layak lolos Liga 1 musim ini. Bahkan, pelatih kelahiran Solo ini menyebut hampir 90 persen tim berjuluk Super Elang Jawa itu lolos ke Liga 1.

“Pertama saya ucapkan selamat untuk PSS Sleman, yang hampir 90 persen lolos Liga 1,” ujar pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (27/11/2018).

Hal itu disampaikan oleh pelatih Kalteng Putra bukan tanpa alasan. Kas Hartadi melihat bahwa pada laga kedua ini, PSS Sleman lebih diuntungkan dibandingkan Kalteng Putra. Sebab, PSS Sleman bermain di kandang sendiri. Bermain di kandang, PSS Sleman akan tampil lebih percaya diri dengan dukungan penuh suporternya.

Leg kedua, kesempatan tuan rumah (PSS Sleman), sedikit banyak dia punya kepercayaan diri. Main di home tentu banyak dukungan suporter,” katanya. “Namun, bukan lantas Kalteng Putra tidak punya kepercayaan diri, kami juga ingin lolos. Besok siapa yang terbaik yang akan lolos,” katanya.

Kas Hartadi melihat PSS Sleman layak untuk promosi ke Liga 1 pada musim ini. Sebab, PSS Sleman bermaterikan pemain berkualitas. “Sleman bermaterikan pemain pemain berkualitas dan bagus. Itu layak untuk lolos Liga 1,” katanya.

Tak hanya itu, sarana dan prasarana, lanjutnya, juga sudah sesuai dengan standar Liga 1 sehingga ketika lolos Liga 1, sarana dan prasarana tidak masalah bagi PSS Sleman. “Saya tahu Sleman sudah memenuhi persyaratan semua, baik stadionnya, suporternya. Jadi, layak untuk Liga 1,” katanya. Laga antara PSS Sleman melawan Kalteng Putra akan digelar di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (28/11/2018) esok.

Tim Yang Lolos Ke Liga 1