Program CAS Polres Bojonegoro, Resmi Di Launching oleh Kapolri

54

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Polres Bojonegoro termasuk 7 (tujuh) Polres di Jawa Timur yang memiliki pelayanan publik berbasis teknologi informasi (TI) yang diluncurkan atau di Launching oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mapolres Sidoarjo, Kamis (1/9/2016).

Dari 7 (tujuh) Polres yang telah memiliki pelayanan publik teknologi informasi yakni, Polres Sidoarjo, Polres Jember, Polres Lamongan, Polres Bojonegoro, Polres Tuban dan Polresta Malang.

Polres Sidoarjo Sidoarjo misalnya, mereka memiliki program berbasis teknologi informasi untuk pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) melalui online dan android. Program pengurusan SKCK ini, warga bisa mengurus melalui tim online melalui tim keliling atau bisa juga melalui aplikasinya yanga ada di android.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) berfoto bersama dengan Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji (kiri Kapolri), Menteri PAN RB Asman Abnur (baju putih), Gubernur Jatim Soekarwo (nomor 2 dari kanan) dan Pandam V Brawijaya Mayjen TNI I Putu Sukadana. Sedangkan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro (belakang nomor 2 dari kiri) yang termasuk memiliki Program CAS yang telah di Launching oleh Kapolri Kamis (1/9/2016).
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (tengah) berfoto bersama dengan Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji (kiri Kapolri), Menteri PAN RB Asman Abnur (baju putih), Gubernur Jatim Soekarwo (nomor 2 dari kanan) dan Pandam V Brawijaya Mayjen TNI I Putu Sukadana. Sedangkan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro (belakang nomor 2 dari kiri) yang termasuk memiliki Program CAS yang telah di Launching oleh Kapolri Kamis (1/9/2016).

Dalam presentasinya dihadapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang didampingi Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji dan undangan lainya, Kapolres Sidoarjo AKBP Nasir Anwar mengatakan, bahwa dengan aplikasi SKCK ini, pengurusan SKCK hanya butuh waktu 30 menit. Padahal sebelumnya, proses pengurusan SKCK bisa mencapai satu minggu baru jadi.

Sedangkan Polres Jember dengan aplikasi “Kentongan Online” dan “We Are Ready” (WAR), Polres Lamongan dengan “Soto Lamongan” Online, Polres Bojonegoro “CAS” yaitu pelaporan berbasis android dan Polres Tuban “Siaga Bumi Wali (Sibi)” dan Polres Malang Kota dengan “Panic Button” online.

Dalam kunjungan kerja (kunker) di Polres Sidoarjo, Kapolri Jendral Tito Karnavian yang didampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Raffi, Korlantas Polri dan pejabat Utama Polda Jawa Timur serta jajaran Kapolres Se-Polda Jatim.

Pada kesempatan itu, Kapolri memberikan apresiasi kepada 7 (tujuh) kapolres yang telah berhasil memiliki pelayanan berbasis teknologi informasi baik melalui online dan aplikasi android. Selain itu, orang nomor satu di Polri itu, juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji yang telah berhasil meningkatkan pelayanan masyarakat tersebut.

“Kami sampaikan apresiasi kepada 7 (tujuh) Kapolres yang telah berhasil memiliki pelayanan berbasis teknologi komunikasi baik berbasis online maupun android. Juga kami berikan apresiasi kepada Kapolda Jatim Irjen Anton Setiadji, didukung Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Putu Sukadana, sehingga wilayah Polda Jatim telah berhasil meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Tito Karnavian.

Masih menurut Jendral Tito Karnavian, pihaknya merasa bangga dengan inovasi yang dilakukan oleh 7 (tujuh) Kapolres yang telah berhasil membuat terobosan peningkatan pelayanan tersebut. Dia juga berharap agar keberhasilan yang telah dicapai 7 (tujuh) Polres di Jawa timur itu bisa ditiru dan dijadikan percontohan di Polres-polres dan Polda Seluruh Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro melalui Waka Polres Kompol Ardian Pramudianto mengatakan, pihaknya merasa sangat bersyukur karena kerja keras Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro bersama tim, telah menuai keberhasilan. Hal itu, terbukti dengan telah di launchingnya Program CAS berbasis android oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian bersama dengan 6 (enam) Polres lainya, Kamis (1/9/2016).

“Bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunianya sehingga CAS sudah di Launching oleh Kapolri bersama dengan 6 Polres lainnya. Alhamdulillah, peresmian CAS oleh Kapolri berjalan dengan lancar. Atas nama Polres Bojonegoro, kami sampaikan terima kasih kepada para insan Pers dan mitra Polres serta berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Semoga program ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Bojonegoro pada umumnya serta Polres Bojonegoro khususnya,” katanya sambil berharap.

Ditambhakan Ardian, dengan telah di Launchingnya Program CAS berbasis android yaitu pelayanan pelaporan melalui teknologi informasi ini, maka secara otomatis, terhitung sejak diresmikan CAS oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, maka program ini dijalankan oleh Polres Bojonegoro. **(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...