Produk Home Industri Tlogoagung, Baureno Ini, Peroleh Berkah di Festival Hadrah Bojonegoro 2019

219

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Festival Hadrah 1440 H/2019 M, yang digelar di Lapangan Gajahbolong, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Baureno Jalan Raya Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sejak Senin tanggal 27 hingga 29 Mei 2019 memberi berkah bagi warga di wilayah tersebut.

Hal itu, seperti yang dialami oleh Kepala desa (kades) Tlogoagung Dewi Wulandari Nurul Istiqomah,SH. Pasalnya, dengan adanya kegiatan Festival Hadrah ini, ada peluang yang diperoleh warga di wilayah Kecamatan Baureno untuk mengisi stand pameran saat berlangsung event tersebut.

Dalam kesempatan itu, Desa Tlogoagung turut mengisi stand pameran dengan memamerkan produk lokal warganya. Berbagai produk home industri alias industri rumah tangga yang dijual diantaranya, kasur lantai, kue kacang, kue lumpang, arum manis, candy barbey dan boneka tempat permen.

“Semua barang-barang yang kami jual, adalah hasil karya warga Desa Tlogoagung ini. Dengan pameran di Festival Hadrah ini, kami dapat memperkenalkan produk-produk yang berasal dari Tlogoagung ini,” ungkap Kades  Tlogoagung Dewi Wulandari Nurul Istiqomah,SH, Selasa (28/5/2019) malam.

Masih menurut Mbak Dewi – demikian, Kades  Tlogoagung Dewi Wulandari Nurul Istiqomah,SH, akrab disapa – hadirnya kegiatan Festival Hadrah 2019 yang ditempatkan di Baureno ini, mampu memberikan nilai positif untuk sarana pamer produk unggalan di Kecamatan Baureno ini.

Loading...

“Alhamdulillah, Festival Hadrah ini mampu memberi berkah terhadap warga Desa Tlogoagung dan warga di wilayah Kecamatan Baureno ini. Pameran ini menjadi ajang promosi produk home indutri yang dihasilkan oleh masyarakat di wilayah Baureno sendiri. Tak hanya dipamerkan tapi barang-barang juga terjual dan laris manis,” kata wanita yang juga Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Baureno itu menegaskan.

Melalui Rakyat Independen, Mbak Dewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang telah menempatkan Lomba Hadrah 2019 ini, di Baureno.

“Terima kasih, atas ditempatkannya acara Festival Hadrah di Baureno ini. Mudah-mudahan ke depan ada kegiatan lagi yang bisa jadi sarana ajang pamer bagi produk yang dihasilkan oleh masyarakat, seperti produk home indutri ini,” kata Mbak Dewi sambil berharap.

Pihaknya juga berharap agar pemerintah selalu memberikan perhatian terhadap produk home indutri. Sehingga ekonomi msyarakat akan meningkat, muaranya masyarakat akan makin sejahtera.

**(Kis/Adv).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy