Prediksi Pertandingan Persebaya Vs Persija Liga 1, El Classico Sebenarnya

0 45

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Liga 1 – Prediksi Pertandingan Persebaya Vs Persija Liga 1, El Classico Sebenarnya, Laga panas bakal terjadi Sore ini MInggu 4 NOvember 2018, dimana Persebaya akan melawan lawan bebuyutannya Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga ini dipastikan akan dipenuhi oleh Bonek Mania yang terkenal fanatik. Terbukti tiket sudah habis terjual. Persebaya dan Persija, klub Liga 1 yang sama-sama memiliki sejarah panjang di Indonesia, masing-masing berdiri pada 1927 dan 1928. Keduanya ada kolektor gelar liga kasta tertinggi di Indonesia sejak era Perserikatan.

Persebaya mengoleksi enam gelar juara Perserikatan, sementara Persija lebih banyak dengan sembilan gelar juara. Itu masih ditambah dengan Persebaya menjuarai Ligina 1996-1997 dan Divisi Utama 2004 sedangkan Persija jadi juara Divisi Utama 2001.

Tetapi, misi berbeda diusung oleh kedua tim pada pertemuan kali ini. Persebaya yang menghuni peringkat ke-12 masih berkutat pada target menjauh dari zona degradasi. Sementara Persija bersaing dalam perburuan gelar juara.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut laga ini tidak akan mudah dilewati tim asuhannya. Terlebih beberapa pemain masih dalam kondisi cedera dan absen karena alasan lain.

Baca juga :  Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Gojek 2,3,4 November 2018

“Kami akan menghadapi lawan berat di partai kandang melawan Persija. Mereka saat ini ada posisi kedua klasemen sementara. Saya sampaikan, ini pertandingan berat dalam kondisi komposisi pemain kami yang semuanya kurang fit karena cedera,” kata pelatih asal Majalengka itu.

“Masih sama seperti sebelumnya, kami dipastikan akan tampil tanpa David da Silva, Raphael Maitimo, Nelson Alom, dan Robertino Pugliara yang cedera. Ditambah lagi Abu Rizal Maulana terkena akumulasi kartu, dan Irfan Jaya ke Timnas Indonesia,” imbuhnya.

Djanur? Eks nakhoda Persib Bandung ini tak memiliki banyak opsi. Djanur bisa memainkan M. Syaifuddin atau Fandry Imbiri. Kebetulan Fandry pernah dipasang sebagai bek kanan semasa mengabdi untuk Semen Padang. Selain itu, Djanur bisa bereksperimen dengan Andri Muliadi atau Rachmat Irianto.

Prediksi Pertandingan Persebaya Vs Persija

Nama yang dipilih sebagai pengganti Abu Rizal sebenarnya sudah dikantongi oleh pelatih kelahiran Majalengka itu. Namun Djanur memilih menutup rapat informasi ini kepada awak media. “Sudah saya siapkan, tetapi tidak usah saya sebutkan,” sebut eks pelatih PSMS Medan itu.

Bagaimana dengan Persija? Rintangan terbesar yang harus dihadapi oleh tim berjuluk Macan Kemayoran ini adalah mempersiapkan mental untuk menghadapi Bonek. Jangan samakan laga ini dengan partai melawan Persib yang disebut sebagai El Clasico-nya Indonesia itu.

Pressure yang akan diterima oleh Persija akan sangat besar. Sebab, Bonek yang akan hadir di Stadion GBT jumlahnya jauh lebih banyak daripada fans Persib di Stadion GBLA.

Catat, 50 ribu lembar tiket di semua kategori sudah ludes terjual. Persija harus mempersiapkan mental untuk bermain di hadapan 50 ribu Bonek. Ini adalah jumlah penonton terbesar yang harus dihadapi oleh Persija sepanjang rangkaian pertandingan tandang di Liga 1 musim ini.

Tidak percaya? Mari bandingkan dengan laga melawan Persib, September 2018 lalu. Partai di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang ‘cuma’ disaksikan 36.500 orang. Sedangkan pertandingan away kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Agustus 2018, disaksikan 44.912 penonton.

Loading...

“Kami sudah tahu pertandingan ini akan dipenuhi penonton. Kami senang karena stadion penuh. Banyak penonton membuat pemain semangat,” sebut pelatih kepala Persija, Stefano Cugurra dalam konferensi pers Sabtu siang. Baginya, Persija siap menghadapi tekanan. Berapa pun jumlah Bonek yang hadir di Stadion GBT.

Prediksi Pertandingan Persebaya Vs Persija

Selain uji nyali, pertandingan versus Persebaya juga menjadi ujian bagi konsistensi Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran sedang di atas angin dan berpeluang menjadi juara. Persija juga memiliki rekor away sangat bagus dengan 5 kali menang, 2 kali seri dan sekali kalah dari 8 pertandingan tandang terakhirnya.

Persija memang sedikit diuntungkan karena Persebaya belum stabil, bahkan ketika bermain di kandang sendiri. Selain itu, Persebaya juga tampil tanpa sejumlah pilar andalan.

“Persebaya masih punya pemain lainnya. Kami respek dengan mereka. Kami harus bekerja keras karena kami akan melawan tim berkualitas,” tutur pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Lalu, siapa yang akan memenangkan duel sengit ini? Teco hanya tersenyum. Sebagai mantan pelatih fisik serta asisten pelatih di Persebaya, dia mungkin merasakan dilema. Namun dia buru-buru menghapus keraguan itu. Sebagai seorang profesional, Teco akan memberikan yang terbaik untk Persija. “Saya sebagai pelatih Persija harus bekerja keras buat tim saya,” tegasnya.

head To Head Persebaya Vs Persija

5 Laga Kandang Terakhir Persebaya
Persebaya vs Persela: 3-1
Persebaya vs PS TIRA: 0-2
Persebaya vs Mitra Kukar: 4-1
Persebaya vs Borneo: 0-2
Persebaya vs Madura United: 4-0

5 Laga Tandang Terakhir Persija
Arema vs Persija: 1-1
Borneo vs Persija: 0-1
Persib vs Persija: 3-2
Madura United vs Persija: 0-1
Persipura vs Persija: 1-2

Perkiraan Susunan Pemain Persebaya Vs Persija

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Misbakhus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan Saputra, Oktafianus Fernando, Ferinando Pahabol, Osvaldo Haay
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persija Jakarta (4-2-3-1): Shahar Ginanjar, Maman Abdurrahman, Jaime Xavier, Novri Setiawan, Michael Orah, Rohit Chand, Sandy Sute, Ramdani Lestaluhu, Renan Silva, Osas Saha, Marko Simic
Pelatih: Stefano Cugurra

Prediksi Skor PErsebaya Persija Rakyatindependen.co.id :
Persebaya menang: 30 %
Persija menang: 20%
Imbang: 50%

Link Live Streaming Persebaya Vs Persija Liga 1 4 November 2018

Prediksi Pertandingan Persebaya Vs Persija

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More