Polres Bojonegoro Intensif Laksanakan Patroli Skala Besar di Hari Tenang Jelang Pemilu 2019

133

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Hari tenang menjelang Pemilu 2019, dimulai sejak Minggu 14 hingga Rabu 16 April 2019. Masa tenang itu, menyambut datangnya Hari pemungutan suara yang bakal digelar besok Rabu tanggal 17 April 2019.

Guna mengamankan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di hari tenang Minggu (14/4/2019) Polres Bojonegoro laksanakan patroli skala besar yang digelar di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Patroli skala besar dilaksanakan dimulai Sabtu (13/4/2019) malam dan Minggu (14/4/2019) pagi. Patroli menyasar kantor KPU, Kantor Bawaslu, Gudang penyimpanan logistik Pemilu serta membantu menertibkan APK yang masih terpasang di trotoar jalan bersama Satpol PP Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH, kepada para awak media mengungkapkan, bahwa di masa tenang jelang pemungutan suara itu, pihaknya ingin memastikan bahwa masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Bojonegoro benar – benar menggunakan masa tenang Pemilu dengan sebaik – baiknya.

Masih menurut Kapolres, pihaknya menegaskan bahwa, selama pelaksaan Pemilu TNI/Polri akan menjamin keamanannya warga yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya sampai datang ke TPS saat pemungutan suara tanggal 17 April nantinya.

Loading...

“Kami, Polisi bersama TNI siap menjamin terselenggaranya Pemilu yang aman, damai serta sejuk. Untuk itu gunakan hak pilih dengan sebaik – baiknya nanti dengan datang ke TPS”, tegas Kapolres.

Lanjut Ary Fadli, pihaknya menghimbau kepada tim sukses, baik partai maupun calon legislatif, Presiden dan Wakil Presiden agar bisa menahan diri dengan tidak berkampanye di masa tenang hingga pelaksanaan Pemungutan suara nantinya.

“Kami menghimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dengan tidak berkampanye dimasa tenang,” kata Ary Fadli menegaskan.

Ditambahkan, dihimbau kepada warga untuk tidak golput dengan cara datang ke TPS di wilayah masing – masing sesuai surat panggilan suaranya.

“Suara rakyat sangat berpengaruh bagi keberlangsungan negara di masa depan,” katanya berharap.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More