Polres Bojonegoro Gelar Lomba Foto Untuk Umum dan Jurnalis, Untuk Meriahkan Hari Bhayangkara ke-73

137

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Bojonegoro menggelar lomba foto dengan tema “Polisi untuk masyarakat”. Dalam acara tersebut panitia penyelenggara menyediakan hadiah dengan total Rp 5 juta rupiah dengan membagi menjadi 2 katagori peserta yaitu katagori jurnalis dan kategori umum.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS,SIK,SH,MH, selaku panitia seksi lomba foto kepada para awak media mengatakan, bahwa ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta mengikuti lomba.

Lomba foto terbuka bagi seluruh masyarakat Bojonegoro yang sudah ber e-KTP dan dikecualikan bagi anggota Kepolisian. Peserta wajib memposting hasil karya foto ke akun Instagram pribadi yang tidak terkunci.

“Karya foto diambil di wilayah Bojonegoro dengan menyebutkan keterangan aktivitas, lokasi dan hari pengambilan foto pada caption,” demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS, Selasa (18/6/2019) pagi.

Selanjutnya peserta juga wajib memfollow dan menandai karya foto ke akun @humas.polresbjn dan @satlantaspolresbjn. Peserta juga wajib menyertakan hastag #HariBhayangkara73 #PolisiUntukMasyarakat dan hastag #FotoPolresBojonegoroUmum (untuk peserta umum) #FotoPolresBojonegoroJurnalis (untuk peserta jurnalis).

“Karya foto yang diikutkan dalam lomba tidak mengandung unsur politik, pornografi, kekerasan dan unsur SARA”, imbuh Kasat Lantas.

Karya foto yang diikutkan lomba merupakan karya asli, tidak direkayasa, manipulasi dan belum pernah diikutkan dalam perlombaan lainnya. Penyuntingan minor diperbolehkan sebatas penambahan pencahayaan dan croping.

Baliho: Lomba Foto terbuka untuk umum dan Jurnalis, Peringati Hari Bayangkara ke-73 yang digelar oleh Polres Bojonegoro

“Kaya foto yang diikutkan lomba diambil pada periode 1 Juli 2018 – 30 Juni 2019”, lanjut Kasat Lantas.

Peserta juga hanya boleh mengirimkan maksimal tiga karya foto, tetapi hanya satu foto yang akan dipilih menjadi juara dan penilaian foto mengacu pada makna atau nilai foto, komposisi, keindahan foto, serta pengambilan sudut pandang (angel) foto.

Sedangkan Pengumuman pemenang pada tanggal 4 Juli 2019 melalui akun Instagram @humas.polresbjn dan @satlantasbojonegoro serta website polresbojonegoro.id dan bagi pemenang Juara 1, 2, 3 dari kategori jurnalis dan umum wajib mengirimkan file foto asli ke email: [email protected] untuk dicocokkan.

“Selain juara umum, juga akan diambil 10 karya foto favorit dari masing-masing kategori”, ucap Kasat Lantas.

Karya foto para pemenang akan menjadi hak Panitia yaitu Polres Bojonegoro sebagai bahan sosialisasi, tetapi akan tetap dicantumkan nama pemiliknya serta penyerahan hadiah akan dilakukan pada puncak acara tasyakuran hari Bhayangkara 2019 dan Pemenang juara 1, 2, 3 wajib datang.

“Dewan juri terdiri dari Jurnalis foto, Fotografer profesional, Polres Bojonegoro dan karya foto yang akan diikutkan lomba dikirim paling lambat tanggal 30 Juni 2019 pukul 00:00 WIB oleh panitia penyelenggara,” tegasnya.

Ditambahkan, pihaknya mengajak masyarakat dan jurnalis untuk mengabadikan momen anggota kepolisian yang sedang melakukan pengabdiannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan kamera handphone dan DSLR anda.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy