Polisi Peduli Polres Bojonegoro, Bantu Bocah Usia 3 Bulan Menderita Benjolan di Kepalanya

15

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dengan didampingi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Sistri Wahyu Bintoro beserta pengurusna berkenan menjenguk sekaligus memberikan bantuan sosial kepada orang tua Maulana bayi berumur 3 (tiga) bulan, asal Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang mengalami kelainan di kepalanya, hingga di rawat di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Kamis (22/03/2018) siang.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, datang ke rumah sakit milik Pemkab Bojonegoro untuk menjenguk anak yang malang itu, juga didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro. Kehadiran orang nomor satu di Jajaran Polres Bojonegoro itu, adalah untuk melaksanakan kegiatan Polisi Peduli, untuk melihat kondisi pasien yang telah rawat inap akibat penyakit bawaan sejak lahir yang diderita Maulana itu.

Kapolres Bojonegoro dan rombongan saat tiba di RSUD Bojonegoro itu, langsung disambut dan dampingi oleh Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Dr Haryono saat menuju ke ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) guna memastikan penanganan segera untuk Maulana sekaligus menjenguk bayi yang berusia 3 bulan yang mengalami kelainan sejak lahir. Dimana, terdapat benjolan di atas kepala yang semakin hari semakin membesar.

Dalam kegiatan Bhakti sosial itu, Kapolres beserta Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus didampingi oleh dokter jaga saat menyerahkan bantuan kepada Orang tua Maulana tersebut.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dengan didampingi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Sistri Wahyu Bintoro beserta pengurusnya, foto bersama usai menjenguk dan memberikan bantuan kepada orang tua Maulana bayi berumur 3 (tiga) bulan, di di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Kamis (22/03/2018) siang.

Setelah menyerahkan bantuan, Kapolres bersama rombongan selanjutnya mengantarkan Maulana menuju ke ruang Poli anak untuk menerima penanganan medis yaitu akan menjalani observasi awal oleh dokter spesialis bedah saraf rumah sakit yang merawatnya itu.

Kepada rakyatindependen.co.id Kapolres menuturkan bahwa apa yang dilakukan oleh Polres Bojonegoro kepada Maulana merupakan bentuk implementasi program Polisi Peduli yang selama ini dijalankan oleh Polres Bojonegoro yang peduli terhadap sesama, baik itu orang yang tidak mampu, warga yang tidak memiliki rumah yang layak dan kali ini kepada warga yang sedang kesusahan untuk mengobatkan anaknya.

“Kami akan semaksimal mungkin mengawal pengobatan Maulana dengan berkoordinasi kepada pihak dokter dari RSUD dan RS Bhayangkara Wahyu Tetuko demi kesembuhan Maulana agar bisa normal kembali,” kata Kapolres menegaskan.

Setelah berkoordinasi dengan RSUD dan meminta pendampingan dari dokter RSUD dan RS Bhayangkara Wahyu Tetuko, Polres Bojonegoro juga akan mengawal jika dari pihak RSUD tidak mampu memberikan pengobatan di Bojonegoro karena keterbatasan peralatan medis serta obat-obatannya untuk di rujuk ke rumah sakit yang ada di Surabaya. Tujuannya hanya satu yaitu Maulana bisa sembuh.

“Kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak dokter bahkan jika harus dirujuk ke Surabaya”, imbuh pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu, serius.

Perlu diketahui, Rahmad Maulana bayi berusia 3 bulan itu adalah anak dari pasangan Ahmad Kusen dan Pasinah ini, berasal dari Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, yang mengidap penyakit yang belum diketahui namanya itu. Maulana menderita penyakit yang menyebabkan tumbuh benjolan besar di kepalanya yang sudah terdeteksi sejak dalam kandungan. Kini, yang bersangkutan dalam perawatan dokter untuk penyembuhan akan peyakitnya.

**(Sukisno/Red).

Loading...
Comments
Loading...