PMI Cabang Bojonegoro, Gelar Traveling Jumbara 1 Tahun 2019

76

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- PMI Kabupaten Bojonegoro gelar kegiatan Traveling Jumbara 1 Tahun 2019, yang acara pembukaanya dilaksanakan di halaman Kampus Akademi Kesehatan Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan Jumbara (Jumpa, bakti, gembira) yang digelar Sabtu – Minggu (27-28/4/2019) itu, diikuti oleh PMR (Palang Merah Remaja), yakni, 30 PMR unit madya atau SLTP dan 26 unit PMR Wira atau SLTA, yang masing-masing unit atau sekolah  diwakili 17 anggotanya.

Bidang yang dinilai dalam kegiatan ini, diantaranya, bidang yg dinilai gerakan palang merah,  kemimpinan, sanitasi atau kebersihan lingkungan,  kesehatan remaja, siaga bencana, donor darah dan pertolongan pertama.

Sekretaris PMI Cabang Bojonegoro Suko H Widodo kepada rakyatindependen.co.id mengatakan, bahwa selain untuk menilai kegiatan yg telah dilakukan di unit PMR,  juga utk menanamkan karakter gotong royong sejak dini kepada para anggota PMR tersebut.

Lanjut Suko H Widodo, kegiatan itu juga bertujuan untuk memilih duta-duta PMR dari Bojonegoro untuk mengikuti Jumbara PMR Se-Jatim yg dilaksanakan tgl 24 -29 juni mendatang di Kabupaten Magetan, Jawa timur.

Loading...

Diharapkan dengan kegiatan Jumbara ini, bisa menjadi wadah bagi para peserta untuk saling berbagi, melakukan evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap danketrampilan dalam suasana yang gembira dan aprtisipatif.

“Dengan kepandaian dan keahlian yang teruji maka akan menimbulkan sikap yang lebih peka. Dari sanalah sikap responsive mereka bakal meningkat,” ungkapnya.

Turut hadir Pengurus dan Dewan kehormatan PMI Bojonegoro, Pembina, guru, Kepala Sekolah SLTP dan MTs Se-Kabupaten Bojonegoro, Juri dari PMI Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Juga dihadiri pejabat dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur, Kemenag dan Dinas Pendidikan kabupaten Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy