PMI Cabang Bojonegoro Gelar Sosialisasi Sibat di TMMD Ke-105 Tahun 2019, di Tondomulo, Kedungadem

48

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – PMI Cabang Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan sosialiasi siaga berbasis masyarakat (Sibat).  Kegiatan digelar di Balai desa, Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (12/7/2019).

Kegiatan dilaksanakan dalam kegiatan non fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang ke 105, tahun 2019, Kodim 0813 Bojonegoro.

Tampil membeikan materi, Sekretaris PMI Cabang Bojonegoro Sukohawidodo, yang menyampaikan sosialisasi tentang Undang-undang Kepalangmerahan, sosialisasi Sibat disampaikan oleh Relawan Kecamatan Kedungadem Dedi Irawan dan Novi A dari staf PMI Cabang Bojonegoro yang menyampaikan Materi Pertolongan pertama.

“Tujuan digelarnya sosialiasi siaga berbasis masyarakat (Sibat), dikarenakandi Desa Tondomulo ada potensi bencana banjir bandang dan tanah longsor. Dengan sosialisasi tersebut maka warga Desa Tondomulo, bisa mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana tersebut,” ungkap Sukohawidodo, serius.

Masih menurut Pak Suko – demikian, Sekretaris Cabang PMI Bojonegoro, akrab disapa – pihaknya berharap setelah sosialisasi tersebut, jika terjadi bencana maka masyarakat bisa menyelamatkan dirinya,  keluarganya maupun tetangga dengan baik cara evakuasi.

Loading...

“Yang terpenting adalah pertolongan pertama maupun kebutuhan pangan, sebelum bantuan dari pihak lain datang,” ungkap Pak Suko.

Sebelumnya, Kepala desa Tondomulo Yanto menyampaikan sambutanya. Dalam kata sambutanya, disampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan PMI Cabang Bojonegoro, yang telah memberikan sosialisasi kebencanaan tersebut.

Tampak hadir,  Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Tondomulo, serta 15 Peserta yang mengikuti sosialisasi yang merupakan perwakilan dari masing-masing RT, Ormas, Tokoh  agama (Toga) dan Tokoh masyarakat (Tomas).

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More