Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro, Serahkan Santunan Saat Kunjungan Kerja, di Ngraho

31

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kini, giliran wilayah Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang memperoleh kunjungan kerja (kunker) Plt. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Narty Suprianto,SE, bersama rombongan, Rabu (8/8/2018),

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan dilanjutkan dengan Mars PKK. Selanjutnya disampaikan sambutan oleh Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Narty Suprianto,SE, dihadapan para undangan yang berasal dari Ibu-ibu PKK yang ada di wilayah Kecamatan Ngraho itu.

Dalam kesempatan itu, isteri Pj Bupati Bojonegoro itu berkenan menyampaikan perkenalan kepada ibu-ibu PKK yang memadati Pendopo Kecamatan Ngraho itu.

“Saya mengemban amanah selama enam bulan memimpin TP PKK Kabupaten Bojonegoro, mendampingi suami yang saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Bojonegoro, yaitu DR Suprianto,SH,MH,” ungkap Narty Suprianto,SE.

Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Narty Suprianto,SE, dengan didampingi Camat Ngraho Saifurochim, saat mengunjungi dan seranhkan santunan, di acara kunjungan kerja di wilayah kecamatan Ngraho, Rabu (8/8/2018).

Narty Suprianto menambahkan, bahwa dirinya mendapat amanah dari PJ Bupati Bojonegoro DR Suprianto,SH,MH, untuk menyapa warga di wilayah Ngraho dan mengulurkan bantuan bagi keluarga kurang mampu yang ada wilayah Bojonegoro utamanya bagi mereka yang bermukim di wilayah pelosok dan di pinggiran Hutan.

“Kita harus selalu peka dengan keadaan warga di sekitar kita yang sedang membutuhkan uluran tangan, seperti halnya dengan warga Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho ini. Ada satu keluarga, yang menderita tiga menderita idiot dan ada satu yang menderita sakit Radang Otak. Mereka membutuhkan uluran tangan kita. Makanya, kita juga hadir di sini, untuk sedikit mengurangi beban mereka,” katanya sambil berharap.

Dalam Pembinaan PKK tersebut, turut serta Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yang menyampaikan materi tentang pembinaan kesehatan masyarakat. Terutama tentang pentingnya anak-anak memperoleh imunisasi Difteri.

“Imunisasi Difteri dilaksanakan 3 kali dal setahun, yakni, Februari, Juli dan November. Sebaiknya, manfaatkan kesempatan itu, jangan sampai anaknya ketinggalan di imunisasi,” tegasnya.

Sudah menjadi kebiasaan Ny Narty Suprianto, selalu menemui para lansia dan anak-anak yang turut hadir dalam acara tersebut. Dia mendatangi anak yang Idiot yang berasal dari Desa Luwihaji, yakni, Nardi (35), Amin (18) dan satu Cewek Gembrot (14 ). Kepada mereka, diserahkan santunan uang tunai dan paket sembako tersebut. Juga diserahkan santunan dan paket sembako kepada penderita sakit radang otak yaitu Rochayati (35).

Sementara itu, Camat Ngraho Saifurrochim kepada rakyatindependen.co.id menyatakan, dirinya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro Ny Narty Suprianto, yang telah melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Ngraho ini.

“Dengan kunjungan kerja Ibu Narty Suprianto sebagai Plt Ketua TP PKK Kabupaten Bojonegoro, diharapkan mampu menambah ilmu bagi para pengurus TP PKK di wilayah Kecamatan Ngraho ini,” ungkap Camat Ngraho Saifurrochim, Rabu (8/8/2018).

Diharapkan, dengan adanya kunjungan orang nomor satu di TP PKK Kabupaten Bojonegoro itu, membuat para pengurus makin termotivasi sehingga akan lebih bersemangat dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

Tampak hadir pula dalam acara tersebut, Danramil Ngraho Kapten Inf Marwoko, anggota Polsek Ngraho, Para Ketua PKK Desa Se-Kecamatan Ngraho, Dinas Kesehatan Ngraho dan para tamu undangan lainnya.

**(Yan/Red)

Loading...
Comments
Loading...