PKK Desa Sumberbendo Bubulan, Gelar Lomba Senam Perwosi

33

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Senam Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) terus digalakkan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Guna menggairahkan senam tersebut, di setiap desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro, dilaksanakan lomba senam Perwosi tingkat desa, yang digelar secara bergiliran di Bumi Angling Dharma itu.

Seperti halnya, dengan lomba senam Perwosi yang digelar oleh PKK Desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan, di balai desa Sumberbendo, Minggu (22/4/2018) pagi.

Kegiatan lomba diikuti 7 (tujuh) regu, yang terdiri dari regu PKK 2 regu, 1 regu dari Kader gizi dan Posyandu, 1 regu dari Kelompok Dasa wisma. Tak hanya itu, SDN Sumberbendo I mengirim 1 regu dan SDN Sumberbendo II mengirim 2 regu.

Tampak, Lomba Senam Perwosi Desa Sumberbendo yang digelar di balai desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (22/4/2018) pagi.

Tampil memberikan sambutan Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro Hj Siti Asminarti Setyo Hartono. Dalam kata sambutanya isteri mantan Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono itu mengatakan, bahwa salah satu tujuan utama Senam Perwosi adalah untuk membuat badan selalu sehat dan bugar.

“Melalui kegiatan senam Perwosi ini, kami mengajak warga Desa Sumberbendo untuk secara rutin untuk melakukan senam sehingga badan menjadi bugar dan selalu sehat,” tegasnya wanita yang akrab disapa Bu Mien itu.

Ada 4 (empat) dewan juri yang tampil memberikan nilai kepada peserta lomba yakni, Lusiana, Sulistyorini, Rumini dan Nur Apriani.

Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro Hj Siti Asminarti Setyo Hartono, berfoto bersama dengan koordinator Senam Perwosi Kecamatan Bubulan, usai acara Lomba Senam Perwosi yang digelar di balai desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (22/4/2018) pagi.

Tampil sebagai juara I regu SDN Sumberbendo II, Juara 2 diraih regu PKK I dan Juaran 3 digondol oleh Regu Kader Gizi dan posyandu. Sedangkan, regu yang lain mempeoleh predikat juara harapan 1,2 dan 3.

Berkenan menyerahkan piala dan piagam penghargaan serta bingkisan adalah Ketua Perwosi Kabupaten Bojonegoro Hj Siti Asminarti Setyo Hartono, yang didampingi Koodinator Kecamatan Suvia Andriyani, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sumberbendo Hariyati.

Tampak hadir, Camat Bubulan Agus Hardianto beserta Forpimka, Kepala Desa Sumberbendo Kisnandar, para perangkat desa setempat serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...