Pimpin Tactical Floor Game, Kapolres Bojonegoro Pastikan Kesiapan Anggota, Dalam Pengamanan Pilkades Serentak 2019

109

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Polres Bojonegoro gelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2019, dalam rangka pengamanan Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bojonegoro, di halaman apel Mapolres Bojonegoro, Sabtu (22/6/2019).

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, memimpin langsung tahap pengujian rencana pengamanan Pilkades serentak melalui Tactical Floor Game (TFG).Pelaksanaan TFG diikuti para Kapolsek Jajaran, anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serta para pendamping dari Polres lain yang BKO (Bawah Kendali Operasi) di Polres Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro Tactical Floor Game (TFG) ini dilaksanakan merupakan strategi untuk mematangkan rencana pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Bojonegoro  dan untuk mengetahui cara bertindak pada saat pencoblosan nanti sehingga para anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkades dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peran masing-masing.

“Dari Polres Bojonegoro sudah memapping tingkat kerawanan dari 154 desa di 27 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro yang bakal melaksanakan Pilkades di tanggal 26 Juni mendatang,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Sabtu (26/6/2019).

Lanjut Ary Fadli, dari hasil mapping kerawanan kita simulasikan melalui Tactical Floor Game (TFG) ini sehingga pada saat pencoblosan nanti anggota sudah paham dan harus mengetahui cara bertindak dan langkah yang diambil saat terjadi kejadian yang tidak diinginkan, “ jelasnya.

Loading...

Dengan dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) tersebut akan mampu mematangkan kesiapan Polres Bojonegoro dalam mengamankan Pilkades serentak gelombang ke II tahun 2019 yang berlangsung di 154 desa.

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada para Kapolsek supaya menyampaikan kepada setiap anggotanya bahwa setiap ada informasi apapun yang sekiranya dapat mengganggu jalannya Pilkades agar anggota melaporkan kepada Padal (perwira pengendali) untuk di sampaikan kepada satuan atas sehingga dapat diambil tindakan lebih lanjut.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More