Petani Kampung Tomer Merauke, Serahkan Senjata Rakitan Ke Satgas Yonmek 521/DY

40

MERAUKE (RAKYAT INDEPENDEN) – Satgas Pamtas RI-PNG Yonmek 521/DY menerima penyerahan senjata api rakitan berupa pistol beserta beberapa butir amunisi dari Jimi (25) yang sehari-hari bekerja sebagai petani di Kampung Tomer, Kabupaten Merauke, Papua, Jum’at (28/12/18).

Pemiliki senjata api rakitan itu mengakui jika penyerahan pistol tersebut dilakukan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Menurut Jimi, penyerahan pistol rakitan miliknya itu, merupakan simbol jika warga di Kabupaten Merauke, khususnya di Kampung Tomer, Distrik Naukenjirai, ingin bersinergi dengan Satgas Pamtas dalam mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif.

’’Penyerahan senjata ini, merupakan simbol jika kami ingin hidup damai dan tenang,” kata Jimi dihadapan warga Kampung Tomer.

Jimi berharap jika penyerahan senjata itu, dapat diikuti warga lainnya yang masih memiliki senjata untuk segera menyerahkannya ke pihak Satgas Pamtas Yonmek 521/DY.

’Untuk keamanan, kita serahkan semuanya ke bapak-bapak TNI yang ada disini,” tutur Jimi dengan didampingi Kepala Kampung Tomer, Yanuarius Wanggi.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo sangat mengapresiasi inisiatif Jimi yang kesehariannya berprofesi sebagai petani di Kampung Tomer tersebut.

’’ini merupakan salah satu wujud kesadaran masyarakat di wilayah perbatasan akan pentingnya mewujudkan keamanan dan kenyamanan di daerahnya. Kami berharap, warga bisa mematuhi setiap peraturan yang ada, serta ikut serta mewujudkan keamanan wilayah,” tandasnya.

Masyarakat Kampung Tomer, Kabupaten Merauke mengakui dengan kepemimpinan Letkol Inf Andi sebagai Danatgas Pamtas RI-PNG Yonmek 521/DY kesulitan warga yang selama ini dirasakan dapat terbantu dari berbagai segi kehidupan, seperti halnya pendistribusian air bersih hingga pengobatan gratis ke masyarakat.

Sumber: Dispenad.

Loading...