Persela Lamongan Dituding Terlalu Napsu Berburu Pemain, Begini Tanggapan Manajemen

20

Berita Persela Lamongan – Ragil Sudirman asisten pelatih dari Persela Lamongan mengatakan bahwa timnya tengah melakukan tindakan cepat untuk mendapatkan pemain asing dengan waktu yang sangat minim. Namun Dia yakin pemain asing kali ini yang dipilih memiliki kemampuan yang cukup bagus.

Persela awalnya sempat kesulitan menemukan pemain yang pas untuk mengisi slot ekpatriat. Beberapa kali para pemain dari luar negeri keluar masuk markas mereka, Stadion Surajaya, untuk menjalani seleksi.

Namun, hanya butuh waktu sepekan buat klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu telah memenuhi empat slot pemain asing. Secara berurutan, mereka mengikat Wallace Costa Alves (Brasil), Loris Arnaud (Perancis), Diego Assis (Brasil), dan Shohei Matsunaga (Jepang).

Keputusan Persela untuk segera merekrut keempat pemain tersebut itu dinilai terlalu terburu-buru. “Itu karena waktunya sudah mepet dengan kompetisi. Yang jelas dari kami menilai tiga pemain yang baru datang ini lebih bagus. Mudah-mudahan bisa mengangkat peforma Persela,” kata Ragil.

Baca juga : Berita Persela Lamongan, Shohei Matsunaga Jajal Rumput Persela Lamongan

Sebelumnya, Persela sempat mengontrak gelandang asal Tajikistan, Fathullo Fathulloev. Dia bergabung Persela tanpa melewati tahapan seleksi lantaran berstatus pemain terbaik Liga Tajikistan musim lalu.

Fathullo sempat mengikuti Persela selama turnamen pramusim. Dia ikut menjadi bagian tim kala menjadi runner-up Suramadu Super Cup 2018 dan Piala Presiden 2018. Namun, setelah gelaran Piala Presiden namanya malah dicoret dari skuat.

“Fathullo diganti karena kurang sesuai. Kami lalu kedatangan Matsunaga yang dikenal sebagai pemain dengan ciri khas yang dibutuhkan Persela. Kami memang cari kayak tipe seperti Matsunaga,” imbuh Ragil.

Para pemain asing milik Persela Lamongan memang punya reputasi yang cukup mentereng di klub sebelumnya. Arnaud adalah jebolan klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Sedangkan, Matsunaga pernah masuk skuat akademi klub Jerman, Schalke 04.

Loading...
Comments
Loading...