Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Bersama DLH Bojonegoro Laksanakan Kegiatan Bersih-Bersih Sampah

0 30

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Polres Bojonegoro bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, gelar kegiatan bersih-bersih sampah di sejumlah lokasi di dalam kota Bojonegoro dan di bantaran Sungai Bengawan Solo, yang melintasi Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (20/2/2019).

Ikut terlibat dalam kegiatan sebanyak 200 personil lebih, yang terdiri dari, anggota polisi dari Polres Bojonegoro, anggota TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Satpol PP Kabupaten Bojonegoro dan kelompok masyarakat peduli lingkungan, komunitas Marcapada dari Kelurahan Ledokkulon Kecamatan Bojonegoro Kota serta dari pasukan kuning DLH Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bjonegoro, Dra Hj Nurul Azizah,M.Si, kepada para awak media ini menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), yang pihaknya dapat bersinergi dengan Polres Bojonegoro dan Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

“Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), kita (DLH Bojonegoro) bersinergi dengan dengan Polres Bojonegoro dan Bhayangkari Cabang Bojonegoro,” kata Nurul Azizah.

Masih menurut Bu Nurul – demikian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bjonegoro, Dra Hj Nurul Azizah,M.Si, akrab disapa – menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan di wilayah kota Bojonegoro, utamanya di bantaran Sungai Bengawan Solo yang berada di sekitar Kota Bojonegoro.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat di seppanjang bantaran sungai Bengawan Solo peduli dan ikut serta dalam menjaga lingkungan sekitar, terhadap sampah,” tutur Bu Nurul, Rabu (20/2/2019).

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, bersih ikut bersih Bengawan solo, Rabu (20/2/2019).

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, mengatakan bahwa pihaknya bersama DLH Bojonegoro dan dibantu berbagai pihak lainnya, melaksanakan giat bersih-bersih sampah yang ada di bantaran sungai Bengawan Solo.

Ditambahkan, bahwa Bengawan Solo merupakan ikon dari Kota Bojonegoro, sehingga harapannya sungai tersebut bisa bersih dan terhindar dari sampah dan masyarakatnya bisa ikut peduli untuk menjaga kelestarianya.

“Kami berharap bisa menjadi treager bisa menjadi pioner, sebagai awal orang-orang yang peduli terhadap kebersihan sungai, terutama sampah-sampah yang sering dibuang ke sungai,” tegas Ary Fadli.

Masih menurut Kapolres, dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan di sejumlah titik, antara lain seputaran kota Bojonegoro, Alun-alun Bojonegoro, dan di di bantaran sungai Bengawan Solo tepatnya di Taman Bengawan Solo (TBS) yang berada di utara Pasar Kota Bojonegoro.

“Kita juga berkunjung ke pengrajin pengolahan sampah di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas. Kegiatan ini sebagai langkah-langkah nyata, bahwa kita peduli terhadap sampah,” pungkasnya.

**(Kis/Red).