Perhitungan Prediksi Siapa Juara Liga 1 Gojek 2018, Siapa Jagoanmu ?

17

Liga 1 – Perhitungan Prediksi Siapa Juara Liga 1 Gojek 2018, Siapa Jagoanmu ?, Liga 1 Gojek 2018 segera berakhir, terhitung 5 pertandingan tersisa yang harus di hadapi para tim. Namun sampai sekarang belum ada yang mengunci tahta juara. Ada tiga tim yang mengincar trofi Liga 2018 yakni PSM Makassar, Persija dan Persib Bandung.

PSM Makassar yang sementara ini memuncaki klasemen sementara dengan 53 poin, masih menyisakan lima laga lagi. Begitu pula Persib yang menguntit di tempat kedua dengan 49 poin. Sementara Persija yang menduduki posisi ketiga dengan 48 poin masih harus melakoni enam laga lagi.

Satu tim lainnya yang juga berpeluang besar adalah Bali United yang saat ini menempati peringkat keempat dengan 45 poin. Sebenarnya masih ada empat tim lainnya yang juga berpeluang.

Baca juga :  Jadwal Liga 1 Gojek 11,12 November 2018, Perang Papan Bawah

Mereka adalah Bhayangkara FC (peringkat kelima/43 poin), Madura United (peringkat keenam/43 poin), Borneo FC (peringkat ketujuh/42 poin), dan Barito Putera (peringkat kedelapan/40 poin). Tanpa bermaksud mengecilkan peluang empat tim tersebut, dalam ulasan kali ini Goal Indonesia mencoba menganalisis siapa yang berpeluang juara dari empat tim teratas di klasemen saat ini.

Perhitungan Prediksi Siapa Juara Liga 1 Gojek 2018

 

Peluang Juara Liga 1 Persib Bandung 

Jadwal Liga 1 Gojek 9,10 November 2018

Persib yang saat ini nangkring di peringkat kedua menghadapi lawan-lawan yang terbilang ringan, seperti PSMS Medan, PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Namun perlu diingat, di pekan terakhir, Persib akan menjamu PSMS (9 November), Perseru (23 November), dua tim yang berada di zona degradasi. Biasanya, tim yang berada di zona merah bakal mengerahkan semua tenaga mereka agar tidak terlempar ke Liga 1.

PSMS dan Perseru bisa menjadi batu sandungan untuk Maung Bandung yang mengincar gelar juara, setelah menjadi kampiun Liga Super Indonesia pada 2014.

5 Pertandingan Terakhir PErsib Bandung

11 November, vs PSMS Medan (home)

18 November, vs PSIS Semarang (away)

23 November, vs Perseru Serui (home)

1 Desember, vs Persela Lamongan (away)

9 Desember, vs Barito Putera (home)

 

Peluang Juara Liga 1 PSM Makassar

Perhitungan Prediksi Siapa Juara Liga 1 Gojek 2018

Usai memenangkan pertandingan ke-29 Liga 1 melawan Persipura Jayapura, PSM makin bersemangat untuk menatap laga selanjutnya. PSM pun menegaskan bahwa lima pertandingan tersisa wajib dimenangkan untuk meraih juara kompetisi tertinggi tanah air musim ini.

Kembalinya Ferdinand Sinaga memberikan pengaruh besar buat tim asuhan Robert Rene Alberts ini. Sayangnya, menghadapi Persebaya Surabaya, PSM kemungkinan akan kehilangan gelandang asing Mack Klok yang absen karena akumulasi dan juga Rizky Pellu (sanksi komdis). Sementara, Zulham Zamrun dan Hasyim Kipuw masih dalam proses penyembuhan hingga saat ini. Kabar gembiranya, bek asingnya Steven Paulle sudah pasti diturunkan nanti. Hadirnya Steven akan menambah kekuatan lini belakang Pasukan Ramang.

Baca juga :  Jadwal Liga 1 Gojek 9,10 November 2018, Mengejar Tahta Juara

Dari lima pertandingan tersisa, PSM memiliki lawan yang cukup berat. Pertandingan tandang melawan Persebaya dan Bhayangkara FC yang paling menentukan perjalanan PSM untuk merengkuh titel juara liga 1 musim 2018.

Dua laga tandang itu terbilang berat. Persebaya kuat dan ngotot dalam berburu kemenangan. Lalu, Bhayangkara memiliki misi yang sama dengan Persebaya. Jika anak asuh Robert Rene Alberts mampu memenangi dua laga tersebut, kans mereka untuk juara makin terbuka lebar. Meski harus menghadapi dua tim kuat di kandang sendiri. Pasalnya, PSM memiliki rekor cemerlang di kandang sendiri.

LIma Pertandingan Terakhir Harus Dihadapi PSM Makasar

10 November, vs Persebaya Surabaya (away)

16 November, vs Persija Jakarta (home)

25 November, vs Bali United (home)

3 Desember, vs Bhayangkara FC (away)

9 Desember, vs PSMS Medan (home)

Peluang Juara Liga Persija Jakarta

Peluang Juara Liga Persija Jakarta

Kekalahan 0-3 dari Persebaya Surabaya di pertandingan terakhir sungguh mengejutkan bagi Persija. Mereka harus berjuang ekstra untuk meraih gelar juara Liga 1 2018.

Berbeda dengan PSM dan Persib, Persija masih menyisakan enam pertandingan tersisa, satu laga lebih banyak. Mereka masih menyisakan empat laga kandang yang harusnya bisa menghasilkan 12 poin.

Tentunya, lawan terberat saat berlaga ke kandang PSM, Stadion Andi Mattalatta. Sebab, Juku Eja punya catatan kandang yang mentereng. Dari 12 laga kandang, PSMS meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Di laga kandang terakhir, mereka melibas Persipura dengan skor 4-2.

Macan Kemayoran juga harus menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 2 Desember 2018. Pada pertemuan pertama, di kandang Persija, Bali United menang 2-0.

Pertandingan yang harus dihadapi PErsija Jakarta

10 November, vs PS TIRA (home)

16 November, vs PSM Makassar (away)

20 November, vs Persela Lamongan (home)

24 November, vs Sriwijaya FC (home)

2 Desember, vs Bali United (away)

8 Desember, vs Mitra Kukar (home)

 

Perhitungan Prediksi Siapa Juara Liga 1 Gojek 2018

Loading...
Comments
Loading...