Peresmian Pagar Masjid Nurul Muttaqin dan Penutupan Karya Bakti TNI AL Lantamal V, di Cancung, Bubulan, Bojonegoro

61

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Karya Bakti TNI AL Lantamal V Surabaya berlangsung di Wilayah Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Salah satunya, adalah kegiatan pembangunan pagar Masjid Nurul Muttaqin yang berada di Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, yang diresmikan, Senin (29/4/2019).

Peresmian sedianya dilaksanakan oleh Laksamana PertamaTNI Edwin,SHM.Han, namun karena yang bersangkutan berhalangan hadir, sehingga diwakili oleh Kolonel Laut Pelaut Atmu Edi.

Persemian yang berlangsung di halaman Masjid Nurul Muttaqin itu, dihadiri oleh Kolonel Laut Pelaut Atmu Edi bersama rombongan, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, Camat Bubulan Agus S Hardianto, Kapolsek Bubulan AKP Nugroho Basuki Danramil Bubulan Kapten Inf Suli, Kepala desa Cancung Pujiono, Imam Masjid Nurul Muttaqin K Abdussalam dan undangan lainnya.

Dalam kata sambutanya, Kolonel Laut Pelaut Atmu Edi mengatakan bahwa program karya bhakti yang dilakukan ini merupakan salah satu implementasi pembangunan yang berpedoman pada UU RI No 34 Tahun 2004 tentang TNI yang dilaksanakan melalui kegiatan operasi militer selain perang ( OMSP ).

Kolonel Laut Pelaut Atmu Edi saat menyerahkan bantuan kepada Madrasah Diniyah Al Gozali yang diterima oleh K Sholeh, di acara peresmikan pembangunan pagar Masjid Nurul Muttaqin dan menutup Karya bakti TNI AL Lantamal V, yang berlangsung di wilayah Kecamatan Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, yang diresmikan, Senin (29/4/2019).

“Kegiatan Karya Bakti TNI adalah sebagai salah satu wujud dalam membantu tugas pemerintah di daerah, serta pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengansistem pertahanan semesta (Sishanta).

Lanjut Atmu Edi dengan kegiatan Karya Bhakti TNI ini diharapkan akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat dengan didukung oleh koordinasi dan solidaritas unsur TNI, Pemerintah daerah dan unsur terkait serta masyarakat lainnya.

Masih menurut Atmu Edi kegiatan Karya Bakti yang telah dilaksanakan, yakni, pembangunan fisik dan non fisik. Salah satu kegiatan diantaranya, pembangunan pagar Masjid Nurul Muttaqin, bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Muttaqin, bantuan untuk Madrasah Diniyah Al Ghozali dan penaburan bibit ikan Nila dan Sidat, di sebuah Kolam SMP Negeri 1 Bubulan.

Setelah menutup kegiatan Karya Bakti, Kolonel Laut Pelaut Atmu Edi berkenan menyerahkan bingkisan secara simbolis untuk Madrasah Diniyah Al Ghozali yang diterima oleh K. Sholeh.


Kolonel Laut Pelaut Atmu Edi foto bareng bersama Wabup Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, usai acara peresmikan pembangunan pagar Masjid Nurul Muttaqin dan menutup Karya bakti TNI AL Lantamal V, yang berlangsung di wilayah

Sebelumnya, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, dalam sambutanya mengatakan, bahwa dirinya mengatakan, pihak Pemkab Bojonegoro menyambut baik adanya kegiatan karya bakti TNI tersebut.

Menurutnya, kegiatan karya bakti TNI merupakan kegiatan yang dikemas adanya kerjasama antara TNI, Pemerintah daerah dan rakyat bersinergi untuk membangun desa. Kerjasama seperti ini, perlu dilanjutkan dan makin ditingkatkan.

“Atas nama Pemkab Bojonegoro, kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI AL Lantamal V Surabaya, yang telah menggelar kegiatan Karya Bakti di Kabupaten Bojonegoro,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wawan itu, Senin (29/4/2019).

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy