Penyuluhan Ormas Kabupaten Bojonegoro, Digelar di Balai desa Talok, Kalitidu

117

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, selenggarakan kegiatan penyuluhan Kepada organisasi kemasyarakatan. Kegiatan digelar di Balai desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Selasa (2/4/2019) pagi.

Acara penyuluhan Kepada organisasi kemasyarakatan tersebut mengambil tema Organisasi Kemasyarakatan sebagai kekuatan sosial dalam mensukseskan Pemilu serentak 2019.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah. Turut mendampingi H. Ali Dufa yang juga suami Bupati Bojonegoro. Ketua Bakesbangpol Bojonegoro Kusbiyanto, Camat Kalitidu Muchlisin, Kepala desa Talok Supardi, serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutanya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengatakan, bahwa menjelang Pemilu 2019, semua pihak harus turut mensukseskannya, termasuk bagi semua organisasi kemasyarakat (ormas) di Kabupaten Bojonegoro ini.

Tampak para peserta penyuluhan Kepada organisasi kemasyarakatan, yang berlangsung di Balai desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Selasa (2/4/2019) pagi.
Loading...

Kondisi menjelang pemilu sampai pada hari H atau hari pelaksanaan hingga pasca pemilu perlu menjadi perhatian bersama.

“Saat ini, terjadi persaingan yang bisa menimbulkan ketegangan antar caleg. Saat hari H akan terjadi ketegangan antar pendukung hingga bisa berakibat timbulnya kericuan di masyarakat,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu.

Lanjut Bu Anna, agar kondisi tetap kondusif butuh peran serta masyarakat dan ormas-ormas yang ada di Bumi Angling Dharma ini, untuk menjaga suasana agar tetap kondusif, caranya adalah bersatu.

“Kuncinya, agar pemilu berjalan dengan sukses, kita harus tetap bersatu. Agar Kabupaten Bojonegoro ini, kondisinya tetap kondusif, aman dan tentram,” kata Bu Anna serius.

Acara Penyuluhan ormas di Kabupaten Bojonegoro yang berlangsung di Balai desa Talok, Kalitidu itu, menghadirkan nara sumber AKP Sodiq Kasat Intel Polres Bojonegoro, Joko Sihrowardi dari Intel Kejaksaan Negeri Bojonegoro dan Dr Ifa Choiriyah Ningrum dari Muslimat NU Bojonegoro.

Hadir sebagai peserta, Para Kepala desa (kades) Se-Kecamatan Kalitidu, Kasi Trantib Se-Kabupaten Bojonegoro, MWC NU, Muslimat NU, Fatayat NU. IPP NU, Projo Bojonegoro serta ormas lainnya.

**(Kis/Yan).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More