Pentas Seni Oklik, Meriahkan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Desa Turigede, Kepohbaru

58

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Desa Turigede, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sangat meriah.

Berbagai perlombaan digelar di masing-masing dusun, yakni di Dusun Sambong dan Dusun Saban. Berbagai perlombaan digelar seperti, Lomba Tarik tambang, futsal, karaoke, kursi dangdut, lari karung, makan krupuk dan lainnya. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 12 hingga tanggai 20 Agustus lalu.

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Desa Turigede, digelar di Lapangan sepak bola yang berada di barat balai/kantor Desa Turigede, Sabtu (31/8/2019) malam.

Acara diawali dengan penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang berbagai lomba yang biasa disebut tujuh belasan itu.

Ketua panitia Bambang Wahyudi dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan  Ke 74 Desa Turigede ini.

Loading...

“Alhamdulillah, kegiatan berbagai lomba berlangsung meriah dan cukup sukses. Hal itu, berkah partisipasi seluruh lapisan masyarakat Desa turigede yang turut mengisi kemerdekaan dengan memperingati 74 Indonesia merdeka ini,” ungkap Ketua panitia yang sehari-hai aktif sebagai Kaur Peemerintahan Desa Turigede itu, Sabtu (31/8/2019) malam.

Pentas Seni Oklik, Meriahkan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Desa Turigede, Kepohbaru 1
Pentas Seni Oklik saat memeriahkan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Desa Turigede, digelar di Lapangan sepak bola yang berada di barat balai/kantor Desa Turigede, Sabtu (31/8/2019) malam.

Masih menurut Bambang Wahyudi, kegiatan perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan  Ke 74 Desa Turigede dilaksanakan di masing-masing dusun. Ternyata juga sangat meriah.

“Kegiatan perlombaan digelar di masing-masng dusun, untuk malam puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Desa Turigede, kita pusatkan di Laapngan yang berada di barat Balai desa sehingga masyarakat bisa berkumpul dan guyub rukun,” tegasnya.

Sementara itu Pj Kades Turigede Supriyanto dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga dan memberikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan oleh warga Desa Turigede dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Desa Turigede ini.

Dalam kesempatan itu, Supryanto juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya saat ini menjabat sebagai Pj Kepala desa Turigede. Dirinya bertugas mengisi kekosongan jabatan kades yang telah purna dan Kades terpilih baru akan dilantik di minggu pertama bulan September mendatang.  

“Insya Allah Kades terpilih Desa Turigede baru akan dilantik tanggal 4 September 2019, di Pemkab Bojonegoro bersama dengan 153 kades lainnya Se-Kabupaten Bojonegoro,” ungkap pria yang juga staf di Kantor Kecamatan Kepohbaru itu, serius.

Dalam Malam puncak tujuh belasan itu, dimeriahkan Seni Oklik Margo Laras yang berasal dari Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. Acara semakin meriah, saat para pemenang lomba joget didaulat untuk ikut berjoget di atas panggung.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More