Pengumuman SNMPTN 2019, Diumumkan Jum’at 22 Maret Pukul 13:00 WIB

116

JAKARTA – Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2019, dimajukan jadi pukul 13:00 WIB. Semula hasil SNMPTN 2019 rencananya pengumuman tersebut, bakal disiarkan Jumat (22/3/2019), sekira pukul 16:00 WIB.

Menurut call center Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), bagi siswa yang sudah mengecek pengumuman pagi tadi diharapkan untuk mengakses kembali pengumuman pukul 13.00 WIB nanti, sebab dikhawatirkan ada perubahan data.

“Bagi yang tadi pagi sudah mengecek pengumuman diarahkan untuk melihat lagi pada pukul 13:00 WIB, karena yang tadi pagi keluar itu belum resmi dari kami,” ujar petugas call center LTMPT, Jumat (22/3/2019).

Di laman resmi LTMPT, informasi soal pengumuman SNMPTN yang diajukan sudah disampaikan pada running text bagian atas.

Pengumuman hasil SNMPTN 2019 dapat dicek di laman Pengumuman snmptn.ac.id. Selanjutnya, peserta memasukkan nomor pendaftaran atau NISN, kemudian masukkan tanggal lahir pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol “Lihat Hasil Seleksi”.

Tahapan selanjutnya setelah peserta mengetahui pengumuman adalah proses verifikasi dokumen dan/atau pendaftaran ulang di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menerima peserta.

“Jadwal pelaksanaan proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN dapat dilihat di laman masing-masing PTN,” tulis LTMPT di situs web resminya.

bagi peserta yang tidak lolos SNMPTN 2019 bisa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang 1 yang ditutup pada Minggu (24/3/2019) pukul 22:00 WIB.

Jika tak sempat mendaftar UTBK Gelombang 1, peserta bisa mendaftar UTBK Gelombang 2 yang dimulai Senin (25/3/2019) pukul 10:00 WIB sampai Senin (1/4/2019) pukul 22:00 WIB.

Pendaftaran UTBK Gelombang 1 bisa dilakukan melalui laman pendaftaran-utbk-1.ltmpt.ac.id. Peserta akan diminta login dengan email dan password.

Jika belum punya akun, maka peserta harus membuat akun dulu di laman yang sama.
Untuk mendapatkan akun LTMPT, masukkan kombinasi NISN, NPSN, tanggal lahir, dan email aktif kemudian tentukan password akun. 

Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan menerima email konfirmasi untuk melakukan pengaktifan akun. Periksa email konfirmasi di folder inbox atau spam.

*) Artikel sebelumnya, sudah tayang di: tirto.id

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More