Pengumuman SELMA Unibraw 2018 Dan Cara Daftar Ulang Ada Disini

40

Pengumuman SELMA Unibraw 2018 Dan Cara Daftar Ulang Ada Disini, Untuk para pendaftar baru calon mahasiswa beberapa kampus sudah mengumumkan selekse masuk atau SELMA, untuk universitas Brawijaya (Unibraw) sudah bisa dilihat sejak Kamis 19 Juli 2018 kemarin, dan daftar ulang sudah bisa dilakukan mulai hari ini Jumat 20 Juli 2018.

SELMA Unibraw merupakan seleksi masuk Universitas Brawijaya yang diselenggarakan secara mandiri oleh kampus.

“Seleksi Mandiri UB tidak memerlukan ujian baik berupa UTBC (Ujian Tulis Berbasis Cetak) maupun UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer),” kata Rektor Unibraw Mohammad Bisri, seperti dikutip dari situs web Unibraw.

“Seleksi didasarkan pada nilai/skor yang diambil dari hasil ujian SBMPTN 2018.”

Sebelumnya diberitakan hasil pengumuman SELMA Unibraw akan diumumkan pada 20 Juli 2018, dari akun Twitter resmi Unibraw mencuit hasil pengumuman sudah bisa diakses sejak kemarin.

“Selamat kepada para calon mahasiswa baru yang telah lolos Seleksi Mandiri UB 2018! Mandiri UB diumumkan sejak pukul 14.00 WIB, hari ini (19/7/2018) dan dapat dilihat di:pengumuman.ub.ac.id, ya. Sampai bertemu di Universitas Brawijaya, #Teman UB :),” berikut cuitan di akun resmi Unibraw, @UB_Official.

Sebelumnya, proses pendaftaran SELMA Unibraw telah dilakukan sejak 25 Juni-13 Juli 2018. Calon peserta melakukan pengisian data awal di laman https://selma.ub.ac.id/wp-app/pendaftaran/smub/.

Peserta seleksi masuk Unibraw diminta menggunakan alamat email yang benar dan valid untuk melakukan verifikasi email pendaftar. Selanjutnya, peserta diminta untuk mengisi data pada formulir dengan benar sesuai data pada SBMPTN.

Baca juga :  Perahu Terbalik di Jember, Lima Tewas dan Tujuh Hilang

Apabila verifikasi berhasil, maka Anda akan memperoleh kode pembayaran yang terdiri dari 15 digit. Setelah melakukan pembayaran di Bank BNI, Mandiri dan BRI, Anda akan mendapat Nomor Pendaftaran (17 digit) dan Nomor PIN (6 digit).

Nomor Pendaftaran dan Nomor PIN digunakan untuk mengisi Formulir Pendaftaran Seleksi Mandiri di laman SELMA Unibraw.

Calon peserta juga diminta untuk mencetak Kartu Peserta Ujian mulai tanggal 15 Juli 2018 jam 17.00 dan WAJIB dibawa pada saat ujian bagi peserta ujian Kelas Internasional, Kelas Bahasa Inggris dan Ujian Keterampilan.

Bagi peserta yang diterima dapat melakukan pemberkasan online tanggal 21 Juli s/d 30 Juli 2018, Pengumuman Penetapan Biaya Pendidikan tanggal 3 Agustus 2018 (lihat di Selma.ub.ac.id), dan pembayaran biaya pendidikan tanggal 5 hingga 11 Agustus 2018.

Berikut Link Pengumuman SELMA Unibraw 2018 dan Jadwal Daftar Ulang:

 

1. Informasi Hasil Seleksi Mandiri Unibraw dapat dilihat melalui laman http://pengumuman.ub.ac.id/
2. Peserta dapat memasukkan kode peserta dan tanggal lahir atau nomor handphone untuk mengecek lolos tidaknya dalam seleksi mandiri ini di tautan tersebut.
3. Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi dapat melakukan daftar ulang dengan pembuatan akun melalui alamat email yang valid pada laman https://admisi.ub.ac.id mulai tanggal 20 Juli 2018. Tautan verifikasi akan dikirimkan melalui email.
4. Bagi peserta yang diterima dapat melakukan pemberkasan online tanggal 21 hingga 30 Juli 2018
5. Pengumuman Penetapan Biaya Pendidikan tanggal 3 Agustus 2018 (lihat di Selma.ub.ac.id)
6. Pembayaran biaya pendidikan tanggal 5-11 Agustus 2018

Khusus bagi Calon Mahasiswa yang lulus SELEKSI MANDIRI UB 2018 pada program studi di Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kedokteran Hewan, WAJIB melakukan Tes Kesehatan dan Psikotes pada tanggal 23 – 25 Juli 2018, pembagian jadwal lihat pada laman https://admisi.ub.ac.id.

Pengumuman SELMA Unibraw 2018

Pengumuman SELMA Unibraw 2018

Loading...
Comments
Loading...