Pengen Kerja Ke Luar Negeri? Silahkan Hubungi PT SFJI di Bojonegoro

0 88

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Sulitnya lapangan pekerjaan di wilayah kabupaten Bojonegoro, sering membuat masyarakat mengambil pilihan untuk bekerja ke daerah lain, ke luar Jawa atau bahkan ke Luar Negeri. Tapi, anda harus berhati-hati juga, jika hendak bekerja yang jauh dari rumah alias merantau sebab itu menyangkut nasib dan masa depan anda.

Seperti halnya, jika anda hendak bekerja ke luar negeri untuk memperoleh penghasilan yang lebih tinggi. Untuk menyogsong masa depan yang cerah dan lebih baik lagi. Pasalnya, dengan memiliki uang yang cukup maka hidup akan makin sejahtera, bisa menyekolahkan anak-anak hingga memiliki tabungan di hari tua nanti.

Untuk pergi bekerja ke luar negeri jangan salah pilih dengan lembaga pengerah jasa tenaga kerja. Sebuah lembaga resmi yang bekerjasama dengan Depnaker (Departemen Tenaga Kerja) RI dan sudah memiliki standart ISO 9001 adalah PT Surya Fasifik Jaya Indonesia (SFJI). Untuk anda yang tinggal di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, bisa menghubungi UPS PT SFJI Bojonegoro Hartono dengan alamat Desa Drajat, RT.11, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia, Telepon: 0813 3298 9882, 0815 5474 5109, Pin BBM: 550DC54A, WA: 0815 5474 5109.

Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) yang hendak berangkat melalui PT Surya Fasifik Jaya Indonesia (SFJI). Tampak, mereka sedang mengikuti training sebelum berangkat kerja ke Luar negeri.

Dirut PT Surya Fasisic Jaya Indonesia, melalui UPS SFJI Bojonegoro Hartono mengatakan, bahwa perekrutan CTKI (Calon Tenaga Kerja Indonesia) yang hendak diberangkatkan ke luar negeri, pihak melakukan prosedur secara benar dengan di awali pembekalan. Dimana, dalam pembekalan tersebut diutamakan adalah pembekalan bahasa, training dan praktek kerja dalam pelatihan calon tenaga kerja dengan berbagai ketrampilannya.

Pembekalan akan berlangsung di Kantor pusat SFJI dengan masa training selama 2,5 bulan atau paling lama 3 bulan. salah satu tujuan dilaksanakan training tersebut adalah untuk melakukan orientasi bahasa mandarin untuk kerja di Taiwan, untuk kerja di Hongkong, cantonase dan Singapura dengan bahasa inggris. Juga disertai pramtek kerja seperti baby sister, tata boga dan lain sebagainya.

“Dalam kegiatan training, kami disediakan tempat ibadah bagi ummat Islam maupun bagi ummat non muslim juga kami diberikan kebebesan untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agama maupun keyakinannya masing-masing. Sebab perusahaan kami mengikuti sistem standart kelayakan mutu ISO 9001 dan badan sertifikasi SGS Inggris sehingga semua proses dilaksanakan sesuai dengan prosedur,” tegasnya.

Sehingga proses pemberangkatan dan pelatihan CTKI distandartkan dengan standart internasional, audit dari pihak SGS tiap 6 bulan sekali untuk mengoreksi dan mencegah terkait keluhan-keluhan tenaga kerja karena semua itu terkait dengan keselamatan dan masa depan tenaga kerja.

Ditambahkannya, untuk saat ini ada Lowongan kerja ke luar negeri resmi Depnaker melalui PT Surya Fasific Jaya Indonesia Manpower supply and training SIPPTKI No.417 Tahun 2012. PT Surya Fasific Jaya Indonesia membutuhkan tenaga kerja formal dan informal dengan tujuan Negara Taiwan, Hongkong, Singapura dan Malaysia.

Untuk kerja In formal, bagi wanita tanpa biaya potong gaji umur minimal 21 tahun maksimal 32 tahun dengan job kerja sebagai baby sister, jaga orang tua, memasak atau tata boga. Sedangkan untuk kerja formal membutuhkan biaya, dibuka lowongan kerja ke luar negeri untuk laki-laki dan wanita umurminimal 18 tahun dan maksimal 32 tahun, dengan negara tujuan Taiwan dan Malaysia. Job kerja di Negara Taiwan bekerja di industri tekstil, elektro, perakitan mobil, tukang las, bubut dan forklip dan lain-lain. Job di negara Malaysia untuk laki-laki di kontruksi dan untuk pekerja wanita di industri.

Sementara untuk gaji per bulan untuk in formal, di Taiwan NT$ 15,840, Hongkong HK$ 4,020, Singapura S$ 500, Malaysia RM 808. Untuk laki-laki dan wanita di Taiwan gaji per bulan NT$ 20.000, belum termasuk kerja lembur. Gaji laki-laki dan wanita di Malaysia per hari di kontruksi RM 45, wanita di industri gaji per bulan RM 900 belum termasuk lembur. **(Kis/Adv).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy