Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Sitiaji

42

Bojonegoro – Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Sitiaji Kecamatan Sukosewu sudah memasuki tahapan paling krusial. Kamis 06/02/20, Panitia pilkades Desa Sitiaji menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Aula Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, empat bakal calon Kepala Desa Sitiaji, Forkompimcam Kapolsek Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, serta tim sukses calon.

Pilkades Sitiaji tahun 2020 kali ini diikuti empat (4) bakal calon diantaranya 1. Rahmadiyanto SE. 2. Sujono….SH.I

  1. Imam Malik 4. Khoirul Anam Sebagai pesaing baru dari Keempat bakal calon yang berkompetisi dalam ajang pilkades serentak di desa Sitiaji. Kasi mewakili Camat sukosewu sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara. Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia,” wkil camat Atau kasi.
    juga berharap, panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional. Jelasnya.

Ketua panitia Pilkades M Muthohari SE. telah mengambil teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor secara bergantian, lalu dibuka secara bersama-sama.

Loading...

Pada kesempatan pertama … mendapat kesempatan untuk mengambil nomer urut yang sudah disediakan oleh panitia .

Setelah keempat (4)calon sama-sama memegang nomer urut yang berada dalam balon selanjutnya Ketua panitia M Muthohari SE. memberikan aba-aba untuk membuka bersama-sama. Hasilnya Sujono SH.I nomor urut 1 dan Imam Malik nomer urut 2 Rahmadiyanto nomer urut 3 dan khoirul anam mendapat nomor urut 4 .Setelah undian nomor urut selesai dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Sitiaji dengan kampanye damai.

Ketua Panitia, M Muthohari SE. saat memberikan pengarahan kepada keempat calon yang sudah memiliki nomor peserta mengharapkan agar pilkades Sitiaji damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai dengan pasca. Selanjutnya dijelaskan pula mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Sitiaji kec. Sukosewu betul-betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain. Namun walaupun telah dibuat tata tertib, seandainya ada pelanggaran, kami tidak membuat sangsi, sehingga para tim sukses yang akan mengawasi, apakah ada calon atau tim suksesnya yang melanggar tata tertib atau tidak”’ tegasnya.

Reporte ; Yasir

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More