Pemkab Bojonegoro Gelar Diklat Kabupaten Layak Anak

156

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) gelar Diklat Kabupaten/Kota Layak anak, yang berlangsung di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (11/4/2019).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam kata sambutannya mengharap kepada para peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat) agar mengikuti Standart Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh narasumber yang berasal dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur.

“Kabupaten Layak Anak merupakan bagian dari penerjemahan Visi Misi Pemerintah daerah Kabupaten Bojonegoro yang sudah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bojonegoro tentang perlindungan anak dan Kaum Disabilitas,” ungkap Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma itu,  dihadapan para peserta diklat tersebut.

Pihaknya berharap, agar para peserta bersedia mengikuti diklat dengan baik sehingga penguatan kapasitas SDM mampu ditingkatkan dan hasilnya bisa dituangkan dalam sebuah keputusan yang bermanfaat untuk masyarakat Bojonegoro tersebut.

Tampak para peserta Diklat Kabupaten/Kota Layak anak, yang berlangsung di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (11/4/2019).
Loading...

“Kegiatan ini, dilaksanakan oleh Pemkab Bojonegoro dengan tujuan untuk peningkatan SDM di lingkup sendiri. Sehingga 17 program unggulan yang telah dicanangkan itu, bisa diterjemahkan dan dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Lanjut Bu Anna, demikian Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa, bahwa tujuan akhir dari program tersebut adalah untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Keepgawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro  menyampaikan, bahwa maksud diselenggarakan Diklat adalah untuk meningkatkan kompetensi teknis dan perilaku Aparatur dalam profesionalisme kerja di bidang gugus tugas Kabupaten Layak anak.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro itu diikuti 40 peserta anggota gugus tugas Kabupaten Layak anak.

Peserta bakal mengikuti Diklat selama 10 hari terhitung sejak tanggal 11 hingga 20 April 2019, yang berlangsung di Taman Tirtawana Dander, Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More