Pemkab Bojonegoro Gandeng SKK Migas Jabalnusa, Gelar Bukber Dengan Ulama, Umara dan Anak Yatim

111

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kunjungan kerja Safari Ramadan Bupati Boonegoro DR Hj Anna Mu’awanah Bersama Forkopimda digelar di 28 Kecamtan Se-Kabupaten Bojonegoro telah berlangsung sejak tanggal 6 Mei dan berakhir 26 Mei 2019 lalu.

Selanjutnya, kegiatan Safari Ramadhan terebut ditutup dengan acara Buka Puasa Bersama Ulama Umara dan Yatim Piatu. Acara yang digelar di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro, Jawa timur, Senin (27/5/2019).

Acara yang digelar oleh Pemkab Bojonegoro ini, bekerjasama dengan SKK Migas Jabalnusa ini, dihadiri oleh Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, Ketua FKUB KH Alamul huda, Jajaran kepala OPD, Anak Yatim piatu dan para ulama serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutanya, Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi menyampaikan bahwa SKK  Migas mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari pemerintah dan masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Dengan dukungan Pemkab dan masyarakat Bojongoro sert dari semua pihak, sehingga kami bisa melakukan eksplorasi migas dengan baik dan lancar,” ungkap Nurwahidi.

Loading...

Lanjut Nurwahidi, hal ini dibuktikan dengan predikat yang diraih oleh Kabupaten Bojonegoro bisa menjadi daerah penghasil migas dengan eksplorasi mencapai 20%-30% dari total produksi nasional.

“Ini harus kita syukuri bersama. Untuk merealisasikan rasa syukur tersebut, kami gelar buka puasa bersama dengan ulama dan umarah serta berbagi untuk anak-anak yatim dan yatim piatu,” katanya bangga.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, bersama SKK Migas dan undangan lainnya, di acara Buka Puasa Bersama Ulama Umara dan Yatim Piatu. Acara yang digelar di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro, Jawa timur, Senin (27/5/2019).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan Kunjungan kerja Safari Ramadhan bersama Forkopimda Bojonegoro.

“Kegiatan Safari Ramadhan bertujuan untuk mengajak masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ini, untuk menunaikan ibadah puasa dan berbagai ibadah lainnya di bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan ini,” ujar bupati wanita pertama di Bojonegoro itu.

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – kegiatan safari ramadhan yang digelar secara berkeliling di 28 kecamatan itu, juga menjadi sarana silaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat yang dipimpinnya.

“Pembangunan infrastruktur harus diimbangi dengan pembangunan manusianya yaitu dengan menjalankan ibadah kepada Allah SWT Sang pencipta alam seisinya ini,” ungkap Bu Anna, Senin (27/5/2019).

“Sebagai ungkapan rasa syukur maka Pemkab Bojonegoro melalui APBD telah dianggarkan untuk memberikan santunan terhadap anak yatim sekitar 1500 anak, yang pembagianya dilakukan 3 kali selama setahunnya,” tegasnya.

Lanjut Bu Anna, kegiatan ini harus kita lakukan karena kewajiban kita adalah dapat menjamin kehidupan serta pendidikan masyarakatnya terutama untuk anak-anak yatim dan yatim piatu tersebut.

Selanjutnya, diserahkan santunan kepada 200 anak yatim dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More