Pemilik Rumah Yang Roboh di Lengkong, Balen, Terima Bantuan Sembako dari PMI Cabang Bojonegoro

111

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Satu unit rumah milik Juwari (35) yang berada di Desa Lengkong, RT 004, RW 001, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, roboh saat diterjang angin kencang, Selasa (11/6/2019) sekira pukul 18:30 WIB.

Beruntung tak ada korban jiwa, dalam kejadian terebut. Pasalnya, rumah lagi kosong karena pemilik rumah sedang anjangsana dan berhalal bihalal ke kerabatnya yang ada di desa tetangga. Sehingga, saat kejadian rumahnya roboh itu, mereka baru tahu setelah pulang.

Juwari bersama Rustiningsih Mulya, mengetahui rumahnya sudah dalam kondisi roboh dan rata dengan tanah. Sehingga, mereka berharap ada kepedulian ari pihak pemerintah untuk membantu kesusahan yang sedang dialaminya itu.

“Kami berharap bantuan dari Pemerintah desa Lengkong, Pemkab Bojonegoro dan warga sekitar agar kami bisa memiliki rumah lagi. Sehingga bisa ditempati untuk berteduh dari panas matahari dan hujan,” ungkap Rustiningsih, Rabu (12/6/2019).

Sementara itu, Sekretaris PMI Cabang Bojonegoro Suko H Widodo kepada para awak media mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendatangi korban yang rumanya roboh itu untuk menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

PMI Cabang Bojonegoro Bidang Penanggulangan Bencana ( PB) hari  ini, Rabu tanggal 12 Juni 2019 telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban musibah rumah roboh yang berada di desa Lengkong, Balen tersebut.

“Bantuan sembako diserahkan oleh Staf PB PMI Bojonegoro Wahyu Theo Alfian dan Relawan PMI Ahmad Fauzi. Bantuan diterima oleh Rustiningsih Mulya yang juga istri Juwari korban yang mengalami rumah roboh tersebut,” ungkap Suko H Widodo.

Masih menurut Pak Suko – demikian, Sekretaris Cabang PMI Bojonegoro Suko H Widodo, akab disapa – menambahkan, saat menerima bantuan Rustiningsih Mulya didampingi oleh Kepala dusun (Kasun) Lengkong Salim.

Lanjut Pak Suko, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban bagi korban yang rumahnya roboh itu.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy