Pemdes Purwosari, Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74, di Lapangan Bina Pemuda 1

100

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 74, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di Lapangan Bina Pemuda I, Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 07:00 WIB.

Bertindak sebabagai Komandan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 74, tingkat desa Purwosari adalah Serda Yadiman yang berasal dari Anggota Koramil Purwosari. Sedangkan, Kades Purwosari H. Hariyanto didapuk sebagai Inspektur Upacara dalam upacara tersebut.

Naskah teks Proklamasi dibacakan oleh Sugianto yang sehari-hari aktif sebagai Keapla Dusun (Kasun) Glagah, Teks Undang-undang  Dasar 1945 dibacakan Lukiyanto Kaur Keuangan dan dilanjut dengan amanat inspektur upacara serta pembacaan do’a dipimpin Mochammad Abidi.

Pemdes Purwosari, Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74, di Lapangan Bina Pemuda 1 1
Suasana, pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di Lapangan Bina Pemuda 1, Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 07:00 WIB.

Usai memimpin jalannya upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Kepala desa Purwosari H. Hariyanto menyampaikan bahwa Peringatan HUT RI ke 74 yang dilaksanakan di desanya itu memiliki arti penting bagi Bangsa Indonesia.

Loading...

“Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke 74 tahun kemerdekaan ini, sebagai wujud rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Makanya, kita sebagai bagian dari rakyat Indonesia wajib memperingatinya,” ungkap Kades Purwosari yang akrab disap Pak Yanto itu, Sabtu (17/8/2019)

Masih menurut Pak Yanto, hal itu juga sebagai sarana kita mendoakan para pahlawan yang telah berjuang hingga menjadikan Indonesia merdeka ini.

Kepala desa Purwosari H. Hariyanto beserta istri berfoto bersama usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar di Lapangan Bina Pemuda 1, Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 07:00 WIB.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan membangun di segala bidang. Sehingga Indonesia makin maju dan rakyatnya makin sejahtera,” ungkapnya.

Upara memepringati 74 tahun Indonesia merdeka itu dihadiri oleh sekitar 500 orang yang terdiri dari unsur pemerintah desa, lembaga desa yakni BPD, LPMD, Para Ketua RT dan RW, Kader PKK, Karang Taruna,  Linmas, dan Para Guru, Siswa-Siswi SD dan MIN serta warga setempat.

 **(Yan/ Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More