Pemdes Jumok, Ngraho, Gelar Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2020

28

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) Desa Jumok, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, untuk penyusunan tahun anggaran 2020 digelar di Balai desa setempat, Kamis (8/8/2019), sekira pukul 10:00 WIB.

Musdes yang digelar tersebut merupakan Perencanaan Pembangunan Kerja Desa tahun anggaran 2020 mendatang, dengan perkiraan anggaran sebesar  Rp 1.568.486.100. Dana tersebut bakal dialokasikan untuk Pembiayaan Pemerintahan, Pemberdayaan serta Pembangunan desa setempat. 

Kepala desa Jumok Imam Mukmin Arifin dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Musdes Desa Ngraho yang dilaksanakan tersebut merupakan forum musyawarah Pembangunan desa guna melanjutkan pelayanan masyarakat dan pembangunan desa untuk tahun anggaran 2020. 

“Kepada Peserta Musdes agar bisa melaksanakan musyawarah dengan baik dan bisa menghasilkan usulan dengan skala prioritas, Musdes yang akan dilaksanakan itu bisa lebih mengedepankan musyawarah dengan melihat Pembangunan apa yang perlu didahulukan atau yang biasa disebut dengan skala prioritas,” tegas Kepala Desa Imam Mukmin Arifin, Kamis (8/8/2019).

Kasi Pemerintahan Kecamatan Ngraho Eko Cahyanto S.sos,MM, menyampaikan harapannya Agar Masyarakat Desa Jumok mengusulkan rencana pembangunan untuk desanya tahun 2020 diharapkan agar masyarakat turut serta beraprtisiapsi aktif dalam menyampaikan usulan pembangunan apa saja yang perlu dilaksanakan di nyalingkungan masing-masing.

“Semoga warga Desa Jumok akan terus bersemangat dalam membangun desa karena kita tak boleh berhenti dalam membangun desanya dan mengajukan usulan secara Musyawarah melalui Musdes ini,” ungkap Kasi Pemerintahan Eko Cahyanto.

Hadir Forpimka Kecamatan Ngraho yakni Kasi Pemerintahan Kecamatan Eko Cahyanto  anggota Koramil Koptu Harkamto  Ketua BPD, para Perangkat Desa, PKK, LPMD, Waliamanah, Ketua RT/RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Linmas dan Tokoh Agama serta undangan lainnya. 

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More