Pembubaran Panitia Launching FWB, Bahas Rencana UKW Untuk Wartawan Bojonegoro, di Javanila Resto & Bakery

0 158

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Setelah sukses gelar Launching Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) & Jagong Pers, dengan tema Peran Pers di Era Demokrasi, di Rumah Makan (RM) Harissa yang beralamatkan di Jalan MT Haryono 5, Kelurahan Jetak, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (26/2/2019) lalu.

Kini, keluarga besar Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) itu, gelar acara pembubaran panitia acara dikaitkan syukuran sekaligus rapat pengurus, di Javanila Resto & Bakery, yang berada di Jalan Untung Suropati 59, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (4/3/2019) sore.

Acara dihadiri pengurus dan anggota FWB, yang berjumlah 19 orang wartawan yang berasal dari 16 media.

Acara di awali dengan kata sambutan, yang disampaikan oleh Ketua panitia Launching FWB dan Jagong Pers, Sandi Suswondo.

Dalam sambutanya, Sandi Suswondo mengatakan, atas nama pribadi dan panitia acara, dirinya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota FWB yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara tersebut.

“Terima kasih kerjasamanya, sehingga acara Launching FWB dan Jagong Pers yang diselanggarakan di RM Harissa, Selasa 26 Februari lalu, sukses besar. Atas nama panitia, saya minta maaf jika ada kesalahan dan kurang lebihnya dalam acara tersebut,” ungkap pria yang sehari-hari menulis di Koran Pojok Kiri tersebut, Senin (4/3/2019).

Tampak, acara pembubaran panitia Launching FWB, di Javanila Resto & bakery, di jalan Untung Suropati 59, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (4/3/2019).

Sementara itu, Ketua FWB Sukisno menuturkan, bahwa pihak FWB memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia acara yang telah berhasil melaksanakan kegiatan Launching FWB dan Jagong Pers dengan baik, lancar dan meraih keberhasilan.

Masih menurut Sukisno yang juga Pemimpin Redaksi (pemred) Terbentuknya organisasi kewartawanan lokal Bojonegoro ini, meruapkan keinginan bersama sehingga semua kegiatan dilaksanakan dengan tanggung jawab bersama.

Usai Launching, FWB langsung start menjalankan roda organisasi. Berbagai kegiatan bakal dilaksanakan,mulai dari pengajuan audensi ke bupati dan Forpimda, hingga melakukan silaturahmi ke berbagai pihak untuk menjalin komunikasi yang berkaitan dengan tugas-tugas kewartawanan dan organisasi tersebut.

“Program utama yang hendak dilaksanakan FWB adalah bakal mengajak teman-teman wartawan Bojonegoro untuk mengikuti UKW (Uji Kopentensi Wartawan). Agar teman-teman bisa ikut maka kegiatan bakal dilaksanakan secara mandiri, betempat di Wilayah Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, untuk pelaksanaan UKW pihak FWB bakal bekerjasama dengan lembaga yang memiliki mandat untuk menggelar UKW.

“Dalam Penyelenggaraan UKW nanti, FWB akan bekerjasama dengan AJI (Aliansi Jurnalis Independen) di PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jatim atau ke LPDS (Lembaga Pers Dr Soetomo) Surabaya,” ujar pria yang akrab disapa Pak Kisno itu.

Di akhir sambutanya, dikatakan FWB telah menyiapkan program jangka pendek dan jangka panjang sehingga organisasi kewartawanan local yang berasal dari Bumi Angling Dharma itu, bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Yang penting, dalam menjalankan organisasi ini selalu transparan. Sesama wartawan harus bisa guyub, rukun dan selalu kompak,” pungkasnya.

**(Yan/Red).

 

 

 

 

 

 

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy