Pelamar CPNS 2019 Lamongan, Ada 2 Posisi Nihil Peminat

13

Beberapa besar masyarakat Indonesia saat ini pasti sedang sibuk dengan pendaftaran CPNS 2019 termasuk di Kabupaten Lamongan. Dan pendaftaran CPNS untuk kota soto tersebut sudah resmi ditutup.

Kurang lebih ada 7800 pelamar yang telah tersubmit dan terdaftar sebagai peserta seleksi CPNS 2019. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Bambang Hadjar menyebutkan, jumlah tersebut didominasi oleh pelamar tenaga pendidikan.

“Ada 7800 pelamar. Itu tersebar di tenaga pendidikan itu ada 3729, tenaga kesehatan 622 dan tenaga teknisnya 3449 pelamar,” kata Bambang, Kamis (28/11/2019).

Jumlah tersebut terbilang cukup tinggi mengingat alokasi CPNS 2019 untuk Kabupaten Lamongan sebanyak 490 formasi. Meski demikian, Bambang menyebut masih ada dua formasi yang nihil pelamar, yaitu untuk dokter spesialis.

“Formasi yang tidak terisi karena tidak ada pelamar itu di ahli pertama dokter spesialis patologi anatomi sama dokter spesialis radiologi. Nanti kita laporkan ke pusat, sebagai bahan evaluasi penerimaan tahun depan,” tuturnya.

Loading...

Lebih lanjut Bambang, setelah proses pendaftaran, saat ini tahapan yang tengah berjalan adalah proses verifikasi berkas pelamar. Tahapan tersebut untuk menentukan pelamar yang Memenuhi Syarat (MS) dan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

“Sampai sekarang yang telah diverifikasi sekitar 50 persen. Verifikasi paling lambat sampai 12 Desember,” ucapnya.

Bambang menambahkan, pengumuman hasil verifikasi berkas pelamar Lowonggan CPNS 2019 akan diumumkan pada tanggal 16 Desember mendatang. “Setelah pengumuman TMS dan MS, selanjutnya tanggal 17 sampai 19 Desember ada masa sanggahan bagi yang TMS, kemudian 26 Desember jawaban sanggahan,” kata Bambang.

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More