Peduli Generasi Muda, Bupati Bojonegoro Sosialisasikan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkoba, di Sumberrejo

44

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Sebuah bentuk kepedulian terhadap generasi muda, ditunjukkan oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, dalah acara Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, yang berlangsung di GOR (Gedung Olahraga) Damarwulan, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis, (28/11/2019).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Plt Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro Mohamad Irfan, Camat Sumberrejo Ilham beserta Forkopimcam, Kepala desa Sumuragung, Pemuda – pemudi, tokoh masyarakat Desa Sumuragung serta undangan lainnya.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam kata sambutanya menyampaikan, bahwasanya negara kita Indonesia saat ini sedang gencar-gencarnya memerangi narkoba. Bahkan, pemerintah tidak tanggung-tanggung untuk menghukum berat, bahkan sampai hukuman mati bagi para bandar, pengedar, maupun juga pemakai.

Masih menurut Bu Anna – demkian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – bahwa jaringan-jaringan narkoba dari luar negeri sudah mengakar di berbagai belahan pulau Nusantara ini, bahkan  dengan berbagai cara para mafia narkoba menyelundupkannya, baik jalur laut, darat, maupun udara.

“Padahal, dengan pengamanan yang ekstra ketat, narkoba masih bisa masuk di Indonesia dengan mudahnya. Karena mereka menggunakan berbagai cara, baik melalui darat, laut bahkan lewat udara. Ada pula, produsen narkoba di Indonesia ini. Artinya, narkoba memang betul-betul mengancam generasi muda dan harus diberantas sampai tuntas,” ungkap Bu Anna.

Loading...

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya kalangan anak-anak remaja jangan sampai terpengaruh dengan iming-iming atau tawaran mencoba, walaupun diberi narkoba dengan gratis.

“Awalnya, dikasih gratis. Namun, jika sudah kecanduan maka secara otomatis akan beli. Setelah menjadi pecandu, maka tamatlah sudah masa depan mereka itu,” katanya menegaskan.

Para peserta di acara Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, yang berlangsung di GOR (Gedung Olahraga) Damarwulan, Desa Sumuragung, Kecamata Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis, (28/11/2019).

Ditambahkan, agar anak-anak terutama yang remaja tidak terjerat narkoba, maka dibutuhkan peran keluarga dalam mengawasinya. Orang tua harus mengawasi dan mengingatkan kepada anak-anaknya agar jauhi narkoba.

“Kita sangat prihatin sekali jika melihat masyarakat kita, anak-anak kita sampai terkena, apalagi kecanduan narkoba,” ujar Bupati Wanita Pertama di Bumi Angling Dharma ini.

Di akhir sambutanya, Bu Anna menghimbau agar masyarakat turut ikut serta mengawasi dan melaporkan apabila ada tempat hiburan malam yang tidak mempunyai izin yang masih beropearasi di wilayah Kecamatan Sumberrejo ini. Laporkan ke Polsek terdekat atau di Satpol PP Kecamatan Sumberrejo agar segera ditindak lanjuti.

“Tempat hiburan malam itu, selalu menjadi tempat para pengedar dan pemakai narkoba untuk bertansaksi bisnis barang haram itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sumberrejo menyampaikan, Kecamatan Sumberrejo sendiri merupakan salah satu wilayah yang menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Berdasarkan data yang kami peroleh dari Polsek Sumberrejo, menyebutkan bahwa tahun 2019 ini ada 2 orang yang terkena kasus narkoba di Sumberrejo ini. Bahkan di setiap tahunnya di wilayah kecamatan Sumberrejo jadi langganan kasus narkoba,”

Ditambahkan, untuk itu, di wilayah Kecamatan Sumberrejo memang sangat penting dan perlu mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan tentang penyalahgunaan narkoba seperti ini.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More