Patroli Skala Besar Wilayah Rayon III Polres Bojonegoro, Guna Cegah Terjadinya Bentrok Antar Kelompok Perguruan Silat, di Kepohbaru

1,357

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna mengantisipasi gesekan antar Perguruan Silat di wilayah Polsek Rayon III Polres Bojonegoro yakni, Polsek Kepohbaru, Baureno, Kedungadem, Sumberrejo dan Kanor, sehingga dilaksanakan Patroli Skala besar, Minggu (19/5/2019) sekira pukul 00:30 WIB.

Patroli Skala besar bagi wilayah Polsek Rayon III itu,  digelar wilayah Polsek Kepohbaru. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang itu, melaksanakan Patroli ke Desa Pejok Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Dipilihnya Desa Pejok, dikarenakan desa tersebut merupakan wilayah yang langsung berbatasan dengan Kecamatan Modo, turut Kabupaten Lamongan yang juga memiliki basis perguruan silat yang anggotanya cukup besar.

Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang mengungkapkan, meskipun di wilayah Kepohbaru tergolong relatif aman, namun pihaknya terus melakukan kegiatan preventif guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

“Insya Allah Kepohbaru selalu aman dan kondusif. Namun demikian kita terus melaksanakan kegiatan preventif guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang kepada para awak media, Minggu (19/5/2019).

Selain melaksanakan Patroli, Kapolsek bersama jajaran Rayon III juga memberikan himbauan kepada kelompok pemuda yang malam itu masih kedapatan nongkrong di warung-warung kopi yang berada di wilayah hukum Polsek Kepohbaru itu.

“Sebagai pemuda yang merupakan harapan bangsa ini, harus turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Desa Pejok Sri Hartini, yang juga ikut berpatroli memyampaikan ucaapm terima kasih kepada Polsek Kepohbaru dan jajaran Rayon III. Sebab telah berkenan menengok desanya itu.

“Kami sangat senang jika petugas dari Polsek Kepohbaru dan dari Jajaran Rayon III, bersedia melaksanakan patrol, di desa kami. Dengan begitu, keamanan dan ketertiban masyarakat di sini bisa terjaga dengan baik,” ujar Kades Pejok Sri Hartini, serius.

Lanjut Sri Hartini, sebelum berdiri BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat), Desa Pejok merupakan salah satu desa yang rawan terjadinya gesekan antar perguruan silat.

“Setelah berdirinya BKP dan patroli yang rutin, maka Desa Pejok ini akan semakin aman dan kondusif,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy