Pasutri Agus Romadhon dan Mei Liya Ambarwati,S.Pd, Daftar di Pilkades Karangdayu 2019

610

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang bakal dihelat 26 Juni 2019 mendatang, telah memasuki tahap pendaftaran Bakal calon Kepala desa gelombang pertama yang akan ditutup, Kamis (25/4/2019).

Ada 156 desa Se-Kabupaten Bojonegoro, yang bakal mengikuti Pilkades serentak Gelombang II, termasuk Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Hingga hari terakhir pendaftaran yang ditutup Kamis (25/4/2019), sekira pukul 16:00 WIB atau sesuai jam tutup Kantor, ada 2 (dua) bakal calon Kepala desa yang mendaftar, yakni Agus Romadhon (38) dan Mei Liya Ambarwati,S.Pd (30).

Kedua bakal calon Kepala desa tersebut tinggal serumah di Lingkungan RT 016, 008, Desa Karangdayu, Baureno. Pasalnya, kedua bakal calon tersebut adalah pasangan suami istri (pasutri).

Dimana Agus Romadhon adalah bakal calon incumbent dan rivalnya adalah istri Kepala desa Karangdayu Agus Romadhon yang juga Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Karangdayu, yang setia mendampingi suaminya dalam memimpin desa Karangdayu tersebut.

Loading...

Bakal calon Kades Karangdayu Agus Romadhon, mendaftarkan diri, Rabu (24/4/2019). Yang diterima oleh Ketua panitia Supari dengan didampingi oleh Wakil Ketua H. Kaswan dan Rasidin anggota panitia.

Sedangkan, Bakal calon Kades Mei Liya Ambarwati,S.Pd mendaftarkan diri Kamis (25/4/2019) siang. Diterima langsung oleh Ketua Panitia Supari dengan didampingi Wakil Ketua H. Kaswan dan beberapa anggota lainnya.

Ketua Panitia Pilkades Karangdayu Supari kepada rakyatindependen.co.id membenarkan jika hanya ada 2 bakal calon kades yang mendaftar. Keduanya adalah pasangan suami istri (pasutri), sebab yang mendaftar itu calon incumbent yaitu Kades Karangdayu Agus Romadhon (38) dan istrinya Mei Liya Ambarwati,S.Pd (30).

“Persyaratan kedua bakal calon kades sudah lengkap dan telah diterima langsung oleh panitia. Karena sudah ada 2 bakal calon yang mendaftar maka hari ini Kamis tanggal 25 April 2019 pada pukul 16:00 WIB atau Jam 4 sore, pendaftaran lowongan Kades Karangdayu, resmi ditutup,” ungkapnya.

Selanjutnya, panitia langsung menggelar rapat untuk membahas penutupan pendaftaran sekaligus untuk melangkah pada tahapan selanjutnya.

Sementara itu, Kepala desa Karangdayu Agus Romadhon yang juga bakal calon kades Karangdayu saat dimintai komentarnya mengatakan, dirinya saat ini masuk pencalonan periode ketiga, yaitu masa jabatan 2019-2025.

Dirinya telah dipercaya masyarakat selama 2 periode, yakni periode I 2007-2013, dilanjutkan dengan periode II sejak 2013-2019. Dan saat ini, masih mendaapt dukungan dari tokoh masyarakat dan mayoritas masyarakat Karangdayu sehingga dicalonkan kembali untuk periode III dengan masa jabatan 2019-2025 mendatang.

“Selama menjabat 2 periode berjalan, saya telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan masyarakat dan membangun desa dengan baik sehingga saat ini kembali dipercaya untuk menyelesaikan untuk mengabdi pada masyarakat Karangdayu hingga tuntas 3 periode,” katanya serius.

Lanjut Mas Agus – demikian, bakal calon kades Karangdayu Agus Romadhon, akrab disapa – jika dirinya dipilih kembali, maka dirinya siap melanjutkan program pembangunan desa dan bakal memberikan palayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Tentunya, amanah tersebut akan saya laksanakan dengan baik. Di periode ketiga nanti semuanya harus lebih baik. Mulai dari pelayanan masyarakat hingga pembangunan desa. Ke depan juga akan diprioritaskan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) bagi warga Karangdayu,” ungkapnya.

Diharapkan pihak pemerintah desa (pemdes), lembaga desa dan seluruh lapisan masyarakat desa juga harus mendukungnya, jika nantinya dipercaya kembali oleh masyarakat untuk memimpin Desa Karangdayu di periode ketiga tersebut.

Desa Karangdayu harus lebih baik lagi, dengan melayani masyarakat secara prima dan membangun desa, agar masyarakatnya makin maju dan lebih sejahtera.

**(Kis/Adv).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More