Pasuruan Terpantau Masih Terkena Banjir, Kec Bangil Paling Parah

0 28

Banjir ternyata sudah menghantui beberapa wilayah di jawa Timur. Setelah luapan Bengawan Solo di UTara, sekarang giliran Wilayah selatan tepatnya di Pasuruan. TIga Kecamatan di Kabupaten Pasuruan terpantau mengalami banjir parah dan kemungkinan debit air akan terus meningkat.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, banjir saat ini terjadi di Kecamatan Beji, Bangil, serta Kecamatan Kraton.

Di wilayah Kecamatan Beji, banjir terjadi di daerah langganan bencana ini, diantaranya Kedungboto sampai Kedungringin. Sedangkan Kecamatan Bangil, banjir berada di Kelurahan Kalianyar, Kalirejo dan Tambaan.

Baca juga : Persela Lamongan Akhiri Laga Uji Coba, Ujar Aji Santoso

“Hujannya memang deras, serentak. Terus sungai Kedunglarangan meluap hingga banjir. Terus sungai Jatigunting, Wonorejo menghubungkan ke Sidogiri (Kecamatan Kraton) juga meluap,” terang Bakti.

Loading...

Hanya saja di wilayah Sidogiri, banjir biasanya tidak sampai parah seperti yang terjadi di wilayah Bangil maupun Beji. Terjangan banjir di wilayah Sidogiri dipeekirakan akan segera surut, bila hujan dari arah selatan Pasuruan, sudah mulai reda.

Dari ketiga kecamatan tersebut, kondisi banjir terpantau cukup parah berada di wilayah Kecamatan Bangil. Jalanan desa tertutup air banjir dengan ketinggian lebih dari 1,5 meter.

Sejumlah warga yang melintas, terlihat kesulitan. Dan hampir aeliruh rumah warga tertutup mencoba bertahan, dan berharap banjir segera surut.

Sementara, dilaporkan juga, kondisi sungai sampai sekarang terus mengalami pengingkatan. Masyarakat pun tetap dihimbau waspada, lantaran mungkin saja air luberan sungai membanjiri pemukiman.

“Sungai Rejoso dari pantauan kami, terus mengalami peningkatan. Demikian juga sungai Welang, walau terpantau masih aman,” terangnya.

Wartabromo.com

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy