Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran, Kapolres Bojonegoro Lakukan Pengecekan, di Terminal Rajekwesi

100

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)  – Polres Bojonegoro bersama Dinas Perhubungan Bojonegoro serta dinas dan instansi terkait, telah mempersiapkan agar para pemudik ke arah Kabupaten Bojonegoro atau yang melintasi Kota Ledre itu, dengan tertib, aman dan lancar.

Salah satu persiapan yang dilakukan dalam menyambut arus mudik lebaran di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini adalah melakukan pemantauan kelayakan kendaraan yang bakal mengangkut para penumpang pemudik lebaran tahun ini.

Kapolres Boonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonego Adie Witjaksono, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro Sentot Sugeng Waluyo, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS, serta rombongan lainnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly,SIK,MH,M.Si, kepada para awak media mengatakan, bahwa cek kendaraan angkutan lebaran yang dilakukan saat ini, untuk mengetahui kelengkapan bus sudah sesuai standart keamanan jalan, Senin (27/5/19) pagi.

“Semua kami periksa termasuk surat kendaraan, selain itu mengenai keamanan di terminal kami siagakan mulai H-7 sampai H+7 untuk memberi rasa aman ke para pemudik,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly,SIK,MH,M.Si.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bojonego Adie Witjaksono mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk melakukan pengecekan terhadap kendaraan angkutan lebaran, apakan layak jalan atau tidak.

“Jika tak layak jalan maka kendaraan yang bersangkutan tak diperbolehkan beroperasi. Setelah laik jalan baru diperbolahkan untuk beroperasi lagi.” Ujar pria yang akrab disaap Mas Adie itu.

Lanjut Mas Adie, kegiatan dilakukan untuk menyiapkan arus mudik di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Jangan sampai kendaraan pengangkut penumpang arus mudik itu tidak layak jalan. Tak hanya itu, para sopir dan awak bus juga perlu dilakukan cek kesehatan,” ungkap Mas Adie.

Mas Adie berharap, agar para sopir jika mengantuk harap beristirahat terlebih dahulu, sehingga setelah beristirahat badan fit kembali dan bisa melaksanakan aktifitasnya dengan baik.

“Kami berpesan ke para sopir atau penumpang agar sama-sama saling menjaga keamanan dan kenyamanan saat mudik lebaran, agar selamat tiba di tujuan masing-masing,” tegasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy