Paslon Dr Hj Anna Mu’awanah dan Drs H Budi Irawanto,M.Pd, Ditetapkan Sebagai Pemenang di Pilkada Bojonegoro 2018

735

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Rekapitulasi penghitungan suara Pilkada 2018 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berlangsung di Aula Kantor KPU yang berada di Jalan KHR Moch Rosyid 93, Bojonegoro, berjalan aman dan lancar, Kamis (5/7/2018).

Pasangan calon (paslon) Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Muawanah – Drs H Budi Irawanto,M.Pd, berhasil mengantongi suara terbanyak dalam Rekapitulasi penghitungan suara tersebut, dengan perolehan sebanyak 236.358 suara.

Paslon Bupati – Wakil Bupati yang diusung oleh koalisi partai yakni, Partai Kebangsaan (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) itu, akhirnya oleh KPU Kabuaten Bojonegoro ditetapkan sebagai pemenang Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro untuk periode 2018 – 2023 mendatang.

Sementara itu dalam rekapitulasi KPU Bojonegoro, untuk pasangan nomor urut 1, yaitu paslon Drs H Soehadi Moeljono,MM – Hj Mitroatin,S.Pd memperoleh 195.489 suara.

Untuk paslon nomor urut 4, yaitu Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I – Puji Dewanto,SH,MM, memperoleh suara sebanyak 187.381. Sedangkan, paslon nomor urut 2, Dra Hj Mahfudoh,M.Si – Kuswiyanto, harus puas dengan dukungan sebanyak 150.261 suara.

Tampak, saski paslon dan PPK Se-Kabupaten Bojonegoro saat mengikuti jalannya rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Bojonegoro 2018, di Aula Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (5/7/2018).

Berdasarkan rekaitulasi yang dilakukan KPU Kabupaten Bojonegoro itu, terdapat suara sah sebanyal 769.489 suara, jumlah suara tidak sah sebanyak 30.427. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 1.026.229 orang, dengan jumlah kehadiran 799.916 orang.

Dari saksi 4 (empat) paslon yang menghadiri rekapitulasi suara KPU Bojonegoro itu, semuanya bisa menerima hasil perhitungan suara dan berkenan menandatangani berita acara rekapitulasi yang telah disediakan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro itu.

Penetapan bupati dan wakil bupati Bojonegoro terpilih Dr Hj Anna Mu’awanah – Drs H Budi Irawanto,M.Pd itu, telah ditetapkan dalam berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro, yang digelar tanggal 5 Juli 2018 di Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Moch Rosyid 93, Bojonegoro, Jawa timur.

Berita acara hasil rapat pleno itu, dituangkan dalam formulir DB 1 KWK yang ditanda tangani Ketua KPU Abdim Munib, dan anggotanya yakni, Fatkhur rohman, Mustofirin, Supardi dan H.A, Khudlori. Dengan disertai tanda tangan saksi dari paslon nomor urut 1, 2, 3 dan 4.

Kepada para awak media, Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib menyatakan, bahwa rekapitulasi suara Pilkada untuk pemilihan bupati – wakil bupati Bojonegoro menyebutkan paslon Dr Hj Anna Muawanah – Drs H Budi Irawanto,M.d telah ditetakan sebagai pemenang dalam Pilkada 2018, sehingga berhak menjabat bupati – wakil bupati Bojonegoro untuk periode 2018 – 2023.

“Paslon Anna – Wawan, tinggal menunggu pelantikan bupati – wakil bupati Bojonegoro terpilih selambat- lambatnya dilakukan tiga bulan setelah penetapan pemenang yang dilakukan oleh KPU Bojonegoro,” tegas pria yang akrab disapa Mas Munib itu, Kamis (5/7/2018).

Di akhir bincang-bincangnya, Mas Munib menyatakan rasa syukurnya, sebab Pilkada Bojonegoro berlangsung dengan aman dan sangat kondusif. Ini menunjukkan kedewasaan berpolitik warga Bojonegoro sudah semakin baik.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...