Parade Drumband/Marchingband Bupati Cup II Tahun 2019 Kabupaten Bojonegoro, Diikuti 49 Peserta

57

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Parade Drumband/Marchingband Piala Bupati Cup II Tahun 2019 Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, secara resmi dibuka oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, d Alun-alun Kota Bojonegoro, Jum’at (29/11/2019) lalu.

Kegiatan ini diprakarsai oleh PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) yang diikuti sebanyak 49 peserta, yang terdiri dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK,MA.

Klasemen TK/RA Kategori Konser sejumlah 11 peserta, Klasemen SD/MI Divisi Non Brass sejumlah 21 peserta, Klasemen SD/MI Divisi Brass sejumlah 7 peserta, Klasemen SMP/MTs, SMA/SMK/MA Divisi Non Brass sejumlah 7 peserta dan Klasemen SMP/MTs, SMA/SMK,MA, Divisi Brass sejumlah 7 Peserta.

Kejuaran ini dilaksanakan selama dua hari, yani, dimulai tanggal 29  hingga 30 November 2019 ini. Untuk kategori TK/RA tampil pada saat pembukaan Jum’at (29/11/2019) lalu.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam kaa sambutannya mengatakan, bahwa drum band/marching band ini dapat mendidik, melatih kekompakan, pembentukan karakter serta melatih kedispilinan anak lewat irama dan ketukan.

Loading...

“Kali ini tak haya sebuah lomba saja. Namun, karena dengan kegiatan drumband /Marhinband ini unutk bisa menjadi hiburan bagi masyarakat,” terang wanita yang akrab disapa Bu Anna itu.

Sedangkan, untuk lomba yang digelar di hari kedua yaitu, Sabtu (30/11/2019), untuk kategori “Street Parade” yaitu untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

Berkenan memberangkat kejuaraan dumband/marching band dihari kedua tersebut diberangkatkan oleh Sekda Bojonegoro Hj Nurul Azizah, dari Jalan P Mas Tumapel, depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (30/11/2019).

Sementara itu, Sekda Bojonegoro Hj Nurul Azizah menyampaikan pesan dan kesan dari Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

“Hendaknya kegiatan Kejuaraan Drum Band/Marching Band Bupati Cup ini menjadi Agenda tahunan, sehingga kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi serta event yang bergengsi di Bojonegoro ini

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap ke depan Kabupaten Bojonegoro ini bisa memunculkan bakat-bakat baru sehingga mampu berkompetisi dilevel yang lebih tinggi, yaitu tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More