Panitia Pilkades Desa Bancer, Ngraho, Telah Terbentuk dan Dilantik

79

BOJONGORO (RAKYAT INDEPNDEN)- Pemilihan Kepala desa  (Pilkades) serentak gelombang III Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur bakal diikuti 233 desa dengan pemungutan suara yang berlangsung Rabu tanggal 19 Februari 2020 mendatang.

Salah satu desa yang bakal mengikuti Pilkades serentak gelombang III Kabupaten Bojonegoro tersebut adalah Desa Bancer, turut Kecamatan Ngraho, Bojonegoro.

Guna mengikuti pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, maka Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bancer, menggelar acara Musyawarah desa Pembentukan Panitia Pilkades yang sekaligus melantiknya. Kegiatan berlangsung di Balai desa setempat, Senin (14/10/2019) sekira pukul 15.30

Berkenan membuka acara tersebut, Ketua BPD Bancer Muntholib. Dalam kata sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pilkades maka BPD mengambil penting yaitu melaksanakan sosialisasi pembentukan panitia pilkades dan melantiknya.

“Setelah dilantik menjadi panitia pilkades, maka tugasnya adalah melaksanakan pilkades sesuai dengan undang undang dan aturan yang ada. Sehingga pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar serta meraih sukses,” tegas Muntolib

Loading...

M,asih menurut Muntolib bahwa semua pihak harus turut mensukseskan pilkades tersebut. Termasuk fungsi RT/ RW ketika pelaksanaan Tahapan DPS sampai Penetapan DPT.

“Ketua RT/RW akan difungsikan sebagai Pembantu Petugas Patarlih guna memperoleh keakuratan pendapataan DPD, DPTB hingga DPT,” ungkapnya.  

Panitia Pilkades Desa Bancer, Ngraho, Telah Terbentuk dan Dilantik 1
Pembentukan Panitia pilkades dan pelantikan, Desa Bancer, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, yang berlangsung di balai desa setempat, Senin (14/10/2019).

Camat Ngraho Syaifurrohim yang diwakili Sekcam Ngraho Qoharuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa, terkait dengan tahapan Pilkades, fungsi Kecamatan itu hanya sebagai Tim pendamping Panitia Pilkades dan BPD adalah sebagai Penanggung jawab atas Penyelenggaraan Pilkades.

“Panitia sebagai penyelenggara Pilkades harus mampu dan berperan aktif sebagai penyelenggara Pilkades yang adil dan bisa memegang amanah yang diberikan oleh BPD dengan baik sehingga mampu menyelenggarakan pilkades Desa Bancer ini dengan sebaik baiknya,”

Masih menurut Sekcam, dengan pelaksanaan yang baik, maka akan menghasilkan pemimpin yang baik dan sesuai dengan keinginan Masyarakat.

Sedentary itu, AKP H. Mochtarom Kapolsek Ngraho saat dimintai komentarya nmengatakan, bahwa  Polsek memiliki fungsi pengamanan dalam giat pilkades yang dibantu Koramil dan Linmas setempat.

“pengamanan terhadap lingkungan masyarakat sejak dimulainya tahapan hingga berakhirnya tahapan Pilkades serentak gelombang III Tahun 2020 ini, menjadi tanggung jawab Polisi dengan dibantu TNI. Tentunya, masyarakat juga tutut menjaga Kamtibmas di lingunganya masing-masing,” tegasnya.

Ketua BPD Muntholib melakukan proses pemilihan panitia penyelenggara dan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan panitia penyelenggara Pilkades yang disaksikan oleh Sekcam dan Kapolsek Ngraho dari hasil pemilihan terpilih sebanyak 15 orang sebagai panitia penyelenggara Pilkades yang diketuai oleeh Suntoro.

Dalam acara tersebut turut hadir Kasipem Yuni Eko Cahyanto S.sos dan Kasi Pelayanan Umum Yusuf, Serda Edy dari Koramil Ngraho, Pj. Kades Bancer Rahmawan Firdaus Saputra beserta Perangkat Desa, BPD beserta anggotanya, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita,Tokoh Agama, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More