Pameran Produk Unggulan Bojonegoro ‘Laris Manis’, di Ajang Pameran Apkasi Otonomi Expo 2019, di Jakarta

31

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Stand pameran Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur diserbu pengunjung sesaat setelah dibukanya pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 yang di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (3/7/2019).

Acara pameran yang dibuka oleh Menkopolhukam, Wiranto itu membuat stand Bojonegoro dibanjiri pengunjung dan laris manis. Hal itu dibuktikan, belum ada sehari pameran digelar pengunjungnya sudah mencapai 100 orang lebih.

Beberapa pengunjung mulai dari Bupati, Sekretaris Daerah mantan kapolres hingga masyarakat umum yang menyaksikan . Mereka melihat dan membeli beberapa produk unggulan yang dipamerkan oleh Kabupaten Bojonegoro itu.

Salah satu bupati yang datang di stand Bojonegoro adalah Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Habis Wahid, Bupati Sidoarjo Saiful Ilham bersama Sekdanya, Achmad Zaini, dan Bupati Luwuk Utara, Sulawesi Indah Putri Indriani.

Bahkan, seorang wakil Bupati Gorontalo menyatakan kagum dengan berbagai produk unggulan yang dipamerkan oleh Kabupaten Bojonegoro itu dan berkeinginan untuk datang ke Bojonegoro, untuk melihat secara langsung tentang produksi minuman sarang burung wallet itu.

Selain itu, mantan Kapolres Bojengoro, Irjen Herry Wibowo yang saat ini menjabat sebagai Kakorbinmas Mabes Polri juga mendatangi stand Bojonegoro. Seorang jenderal polisi itu, menyempatkan diri untuk mencicipi dan melihat berbagai produk unggulan dari Bojonegoro yang dipamerkan itu.

“Dulu waktu menjabat Kapolres Bojonegoro belum ada batik seperti ini. Sekarang sudah ada produksi batik dan dipamerkan di sini. Ini suatu kemajuan bagi Bojonegoro,” kata Herry Wibowo.

“Minuman ini cocok untuk pak Bupati yang memiliki aktivitas padat. Biar staminanya tetap terjaga,” demikian dikatakan Asisten II Bidang Ekonomi Setyo Yulino, Rabu (3/7/2019).

Dalam kesempatan yang sama, dia sempat mencicipi Realfit, minuman sarang burung walet salah satu produk unggulan Bojonegoro. Minuman ini memiliki kasihat mempertahankan kecantikan, membantu meningkatkan metabolisme tubuh, memelihara kesehatan penceranaan.

Nanang, sapaan akrab Setyo Yulino sambill didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan Agus Hariana; Kepala Dinas Perindustrin dan Tenaga Kerja Agus Supriyanto, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Elzadeba, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kusnanda Tjatur P dan para kepala OPD ini mempromosikan produk-produk unggulan Bojonegoro lainnya.

Lanjut Nanang, berbagai produk komuditas yang dipamerkan ada, batik Jonegoroan dan tenun, kerajinan kayu Jati, dan berbagai produk kuliner.

Selain promosi produk, Bojonegoro juga menawarkan kemudahan investasi seperti bidang peternakan modern, industri pariwisata, industri olahan hasil pertanian, industri padat karya untuk pembangunan desa, dan penyediaan gudang untuk persediaan bahan pokok.

Bupati Sidoarjo mengappresiasi minuman sarang burung walet. Bahkan Saiful Ilham bersama sekda sempat memborong beberapa produk unggulan Bojonegoro.

“Karena promosinya menarik, saya borong kerajinannya,” ujarnya disambut tawa para penjaga stand.

Menkopolhukam Wiranto usai membuka pameran menyatakan, sesuai pesan Presiden RI Joko Widodo, semua kabupaten diminta melakukan inovasi baru dalam mengembangkan potensi daerahnya untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah berkolaborasi dengan investor. Salah satunya melalui kegiatan semacam ini,” pungkasya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More