Ops Patuh Semeru 2019 Sat Lantas Polres Bojonegoro Hari Ke-9, Tindak 167 Pelanggar

201

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 Sat Lantas Polres Bojonegoro di hari yang kesembilan, menindak Sebanyak 167 pelanggar, Jum’at, (6/9/2019) pagi.

Kegiatan razia kendaraan yang berlangsung selama 2 jam yang dimulai sejak pukul 08:00 WIB hingga pukul 10:00 WIB, yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Luluk Sulistyanto,SH.

Pengendara yang secara kasat mata melanggara aturan lalu lintas dilakukan penindakan dalam Operasi Patuh Semeru 2019 tersebut. Kegiatan digelar di Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro, Jawa timur.

Kanit Turjawali Ipda Luluk Sulistyanto,SH, kepada para awakmedia mengatakan bahwa selama 2 jam menggelar razia kendaraan yang melintas di jalan Ahmad Yani Kota Bojonegoro.

Masih menurut Ipda Luluk Sulistyanto, anggota berhasil menindak sebanyak 167 kendaraan yang secara kasat mata telah melanggar aturan lalu lintas saat berkendara. Dari 167 pengendara yang dilakukan penindakan oleh anggota saat melaksanakan razia, sebanyak 116 pengendara langsung diberikan surat tilang.

“Tidak semua diberikan tindakan dengan tilang, namun ada sebanyak 51 pengendara hanya diberikan surat teguran,” ucap Kanit Turjawali.

Ditambahkan, bahwa dari 116 pengendara yang dilakukan penindakan dengan surat tilang, sebagai barang bukti pelanggaran, anggota telah mengamankan sebanyak 101 buah surat tanda nomor kendaraan (STNK), 7 buah surat ijin mengemudi (SIM) dan 8 kendaraan.

Keseluruhan barang bukti yang telah diamankan oleh anggota, semua dibawa ke Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro yang berada di Jalan Imam Bonjol 08 Bojonegoro.

Loading...

“Bagi masyarakat yang ingin mengambil barang bukti yang telah diamankan oleh anggota, silahkan diambil di Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro. Saat mengambil tentunya setelah membayar denda tilang dan mengikuti persidangan di Pengadilan”, imbuh Kanit Turjawali.

Secara terpisah Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS,SIK,SH,MH, menerangkan bahwa selama pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 yang akan berakhir pada tanggal 11 September 2019 mendatang.

Sat Lantas Polres Bojonegoro akan menggelar secara rutin terhadap pengemudi kendaraan bermotor di seluruh wilayah hukum Polres Bojonegoro. Bagi masyarakat yang sedang berkendara wajib melengkapi dengan surat – surat berkendara, mengenakan alat keselematan berkendara serta mematuhi aturan lalu lintas di jalan.

“Patuhi semua peraturan lalu lintas, anda tidak perlu khawatir saat anggota menggelar razia kendaraan di jalan”, terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengucapkan bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 merupakan Operasi Kepolisian Terpusat yang digelar secara rutin setiap tahunnya oleh Polri khususnya Korps Lalu Lintas.

Lanjut Kasat Lantas, hak itu guna menegakkan hukum bagi pelanggar aturan lalu lintas dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi karena ulah pengendara kendaraan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Mari kita wujudkan wilayah Bojonegoro Road Safety For Zero Accident untuk keselamatan bersama,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More