Obor Api Porprov VI Jatim 2019 Diserahterimakan dari Bojonegoro ke Kabupaten Tuban

86

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Obor api Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) VI Jatim 2019 setelah diambil ddari Api Abadi Khayangan api, Senin (1/7/2019) Dan dikirab di Bojonegoro, lalu disemayamkan dan bermalam di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, selanjutnya, Selasa (2/7/2019) diserahterimakan dari Bojonego ke Kabupaten Tuban.

Api Porprov dikrab menuju perbatasan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, tepatnya di Jembatan Glendeng, turut Desa Kalirejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, untuk diserahterimakan.

Prosesi serahterima obor api porprov yang berlangsung  itu, dikarenakan Jembatan Glendeng, yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Serahterima berlangsung, dari Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman,AP,MM, kepada Sekda Tuban, Dr Ir Budi Wiyana,M.Si.

Prosesi serahterima api porprov tersebut diawali dengan pengambilan api dari persemayaman di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, menggunakan obor, yang dilaksanakan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Porprov Jatim di Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno,AP,M.Si, Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi,SH,MH.

Obor api tersebut kemudian diserahkan kepada perwakilan atlet, untuk dikirab menuju perbatasan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman, usai serahterima obor api porprov, kepada sejumlah awak media menuturkan bahwa serahterima obor api porprov ini merupakan rangkaian dari gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI tahun 2019.

“Kirab api Porprov merupakan rangkaian kegiatan Porprov VI Jatim 2019 sekaligus menjadi ajang persiapan oleh Pengurus Besar (PB) Porprov Jatim, maupun oleh seluruh tuan rumah porprov, yaitu Kabupaten Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Kabupaten Tuban,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Yayan itu, Selasa (2/7/2019).

Lebih lanjut Pj Sekda menuturkan bahwa dengan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2019 ini, diharapkan selain prestasi dari atlet-atlet Bojonegoro dalam meraih medali, diharapkan perekonomian dan wisata di Bojonegoro dapat berkembang dengan baik.

“Dengan porprov ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Bojonegoro ini, agar semakin menggeliat lagi,” ujar Mas Yayan dengan nada penuh harap.

Perlu diketahui, bahwa Obor api porprov Jatim 2019, setelah dikirab menuju Kabupaten Tuban, selanjutnya akan kembali di kirab menuju Kabupaten Gresik, yang dilanjutkan di kirab menuju Gedung Negara Grahadi di Surabaya, dan terakhir akan dikirab lagi untuk persiapan pembukaan Porprov di Kabupaten Lamongan pada tanggal 6 Juli 2019 mendatang.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More