Musrenbangdes Purwosari Untuk Penyusunan Pembangunan Tahun 2020 Dengan Kekuatan Anggaran 2,3 Miliar

0 121

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar tahun 2019 untuk penyusunan pembangunan 2020. Acara digelar di Balai desa setempat, Kamis (17/1/2019), yang dimulai sekira pukul 13:00 WIB hingga selesai.

Musrenbangdes yang digelar untuk perencanaan pembangunan tahun anggaran 2020 tersebut, diperkiraan bakal memanfaatkan anggaran sebesar 2 miliar 304 juta 423 ribu 500 rupiah. Dana sebesar itu, bakal diperuntukkan dialokasikan untuk pembiayaan pemerintahan, pemberdayaan dan pembangunan Desa Purwosari.

Kepala desa Purwosari H. Harijanto dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Musrenbangdes Desa Purwosari yang dilaksanakan itu, merupakan pelaksanaan musyawarah pembangunan desa yang merupkan ibukota Kecamatan (IKK) untuk tahun anggaran 2020 mendatang.

“Atas nama Pemerintah desa Purwosari, kami sampaikan kepada seluruh peserta musrenbangdes agar bisa melaksanakan musyawarah desa ini dengan baik. Jika musyawarah bisa terlaksana dengan maka akan bisa menghasilkan usulan dengan baik pula,” ungkap Kades Purwosari H. Harijanto, Kamis (17/1/2019).

Ditambahkan, bahwa musrenbangdes yang akan dilaksanakan itu bisa lebih mengedepankan musyawarah dengan melihat Pembangunan dengan skala prioritas atau pembangunan yang perlu didahulukan,” tegas kades yang akrab disapa Pak Kaji Yanto itu.

Camat Purwosari Bayudono Margajelita, menyampaikan harapannya agar masyarakat desa Purwosari mengusulkan rencana pembangunan untuk desanya di tahun anggaran tahun 2020 mendatang.

Musrenbangdes Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digelar di Balai desa setempat, Kamis (17/1/2019), yang dimulai sekira pukul 13:00 WIB hingga selesai.
Loading...

“Kami berharap agar masyarakat berpartisipasi dalam memberikan usulan pembangunan apa saja yang perlu diusulkan termasuk untuk lingkungannya masing-masing,” ungkap Camat Purwosari Bayudono Margajelita.

Ditambahkan Mas Bayu – demikian, Camat Purwosari Bayudono Margajelita, akrab disapa – agar warga Desa Purwosari akan terus bersemangat dalam membangun desa karena masyarakat Desa Purwosari tak boleh berhenti dalam membangun desanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Purwosari AKP Yaban,SE, dalam kata sambutannya menekankan pentingnya menciptakan lingkungan desa, yang selalu aman dan tertib sehingga selalu kondusif.

“Jika suatau desa dalam kondisi aman dan tertib maka pemerintah desa bisa melaksanakan pembangunan dengan baik. Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas antara Pemerintah Desa dengan masyarakat sehingga pembangunan desa bakal terealisasi dengan baik,” kata Kapolsek Purwosari AKP Yaban,SE, menegaskan.

Jelang Pemilu 2019, Kapolsek juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu menjaga kerukunan di masyarakat. Masyarakat harus mewaspadai adamya berita boax alias hoax jelang pemilu yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Musrenbangdes Desa Purwosari dihadiri Camat Purwosari Bayudono Margajelita, Kapolsek Purwosari AKP Yaban,SE, Serda Yadiman dari anggota Koramil Purwosari, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas PLKB Purwosari Ketua BPD, para Perangkat Desa, PKK, LPMD, Waliamanah, Ketua RT, Ketua RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta undangan lainnya.

**(Yan/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy