Musibah Kebakaran Rumah di Purwoasri, Sukosewu, Berhasil Dipadamkan Sendiri oleh Warga

122

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Masyarakat hendaknya ekstra hati-hati dengan seringnya terjadi musibah kebakaran di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, akhir-akhir ini.

Salah satunya adalah kebakaran rumah milik Juminah (39) seorang warga yang tinggal di Dusun Payak, Desa Purwoasri, RT 003, RW 001, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro sekira pukul 16:30 WIB.

Camat Sukosewu M Yasir kepada para awak media membenarkan jika terdapat musibah kebakaran yang menimpa warga di wilayahnya.

“Kebakaran terjadi cukup singkat sehingga warga langsung bergotong royong untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Warga memadamkan api yang mengamuk di rumah Juminah itu dengan menyiramkan air, daun dan pelepah pisang hingga api berhasil padam,” ungkap Camat Sukosewu M Yasir Minggu (21/7/2019) petang.

Masih menurut M Yasir, kebakaran rumah yang berukuran 5 x11 meter persegi, yang terbuat dari kayau dan dinding anyaman bambu (gedhek, Jawa red) itu, diketahui paling awal oleh Markun (35) yang juga tetangga korban.

Melihat kejadian naas itu, Markun berteriak minta tolong hingga warga sekitar berhamburan menuju lokasi kejadian untuk turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya itu.

Masih menurut M Yasir, terjadianya kebakaran sangat cepat karena bangunan dari kayu dan berisi barang bekas yang mudah terbakar sehingga warga tak sempat melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam kebakaran Bojonegoro.

“Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, ditaksir korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 15 juta,” ungkapnya.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. Berdasarkan dugaan sementara, kebakaran diduga akibat adanya puntung rokok yang dibuang dalam kondisi masih menyala hingga menciptakan api yang bisa menjadi penyebab kebakaran itu.

Pihak Satpol PP Kecamatan Sukosewu, mendatangi lokasi kejadian dan mendata kerugian dialami korban untuk laporan ke Dinas Pemdam Kebakaran (Damkar) yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro itu.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More